Berita

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Mi Note 10 Berkamera 108 MP di Indonesia

Xiaomi 108MP Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia pada awal tahun 2020.

Secara lengkapnya, Xiaomi akan merilis smartphone dengan kamera utama 108 MP yang diduga sebagai Mi Note 10 atau Mi Note 10 Pro pada tanggal 4 Januari 2020 di tanah air.

Menariknya, acara peluncuran dari perangkat ini akan dibalut dalam acara besar bertajuk Billboard x Xiaomi New World Concert yang diselenggarakan pada tanggal yang sama di Live Space at SCBD Lot 8, Jakarta.

Acara Billboard x Xiaomi New World Concert ini akan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi yang sedang naik daun di Indonesia saat ini seperti Rendy Pandugo, Brisia Jodie, dan Thavita.

Kamu pun bisa datang ke acara konser tersebut dengan membeli tiket masuk seharga Rp 99 ribu di Raja Karcis. Selain konser dari penyanyi yang disuka, kamu juga bisa menyaksikan kelahiran smartphone Xiaomi berkamera 108 MP pertama di Indonesia.

Bagi kamu yang hadir dalam acara tersebut juga akan berkesempatan mendapatkan hadiah Redmi 8A, Mi In-ear Headphone Pro, Mi Pocket Speaker, Mi Selfie Stick Tripod, dan Mi Sport Bluetooth Earphone.

Meskipun pihak Xiaomi belum mengumumkan mengenai spesifikasi hardware dari smartphone yang akan hadir di Indonesia tersebut, namun kita dapat mengintip perangkat Xiaomi berkamera 108 MP yang sudah diluncurkan di negara lain.

Smartphone tersebut adalah Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro yang secara garis besar memiliki spesifikasi hampir sama. Perbedaan antara keduanya terletak pada kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang dibawanya, dimana Mi Note 10 hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB sedangkan Mi Note 10 Pro membawa RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Xiaomi Mi Note 10 Feature

Sementara fitur andalan yang dibanggakan oleh Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro ini terdapat pada Penta Camera atau lima kamera belakangnya yang mempunyai kombinasi kamera utama 108 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultrawide 20 MP, kamera telephoto 5 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera utamanya mampu menghasilkan foto hingga resolusi 108 MP dengan hasil yang masih jelas meskipun penggunanya melakukan crop atau zoom. Sementara itu, fitur 4-in-1 pixel binning juga hadir pada kedua perangkat ini yang mengizinkan aplikasi kamera bawaan mengambil foto dengan resolusi 27 MP secara lebih baik.

Untuk itu, penggunanya harus mengaktifkan mode khusus terlebih dahulu agar dapat mengambil foto 108 MP secara langsung. Untuk kamera utamanya ini, Mi Note 10 mempunyai 7 lapisan lensa dan Mi Note 10 Pro memiliki 8 lapisan lensa.

Xiaomi Mi Note 10 Penta Camera

Kamera telephoto 5 MP dari kedua smartphone ini mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan 5x Optical sementara kamera telephoto 12 MP yang dimilikinya digunakan untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram).

Kemampuan kamera yang dimiliki oleh Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro ini sepertinya akan menarik minat masyarakat Indonesia untuk membelinya. Namun belum diketahui apakah Xiaomi akan meluncurkan dua-duanya atau hanya salah satu saja.

Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga peluncuran resminya diselenggarakan minggu depan. Apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone berkamera 108 MP ini?

Tinggalkan Komentar