Berita

Tim Indonesia Juarai Lenovo Legion of Champions IV, Bawa Pulang Rp 55,9 juta dan Legion Y540

Legion of Champions IV Feature

Gadgetren – Lenovo baru saja selesai menggelar grand final kompetisi game bergengsi se-Asia Pasifik di Bangkok, Legion of Champions (LoC) IV.

Kompetisi besar yang diselenggarakan Lenovo ini menghadirkan tim game profesional dari 12 negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Selandia Baru dan Australia yang baru berpartisipasi untuk pertama kalinya.

Pada Grand Final Legion of Champions (LoC) IV ini, setiap tim ditantang untuk bertanding dalam game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan nama PUBG.

Menariknya, tim Aerowolf Pro dari Indonesia berhasil Winner Winner Chicken Dinner alias memenangkan game PUBG Mobile setelah mengalahkan tim lainnya di Grand Final Legion of Champions (LoC) IV.

Berkat usaha kerasnya ini, Aerowolf Pro berhak mendapatkan uang tunai sebesar US$ 4.000 atau sekitar Rp 55,9 juta dan laptop Legion Y540 senilai US$ 6.000 atau sekitar Rp 83,8 juta.

Legion of Champions IV Aerowolf

Sementara tim Tokiostriker dari Thailand harus puas di posisi kedua dengan hadiah US$ 3.000 atau sekitar Rp 41,9 juta. Tak ketinggalan, tim M1 eSports dari Taiwan menduduki posisi ketiga sehingga berhak mendapatkan hadiah sebesar US$ 2.000 atau sekitar Rp 27,9 juta.

Rido Dwiki Sena sebagai anggota tim Aerowolf Pro pun mengungkapkan bahwa ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Turnamen tersebut baginya merupakan ajang untuk dapat bertemu para gamer dari berbagai negara dan berbagi pengalaman baru. Ia juga mengungkapkan bahwa telah belajar dari pro-gamer lain di Legion Academy mengenai tips dan trik baru untuk siap berkompetisi.

Legion of Champions IV Arena

“Kami juga sangat senang karena Lenovo mengerti dan memahami sesuatu yang mendorong kami sebagai gamer. Pesan kami untuk lawan kami di babak final, pertandingan ini sangat sengit, namun kalian membuat tantangannya terasa lebih berharga. Kami menantikan acara yang lebih seru di kesempatan berikutnya,” tambah Rido.

Tak hanya Legion of Champions (LoC) IV, Lenovo dan Intel juga menghadirkan kompetisi game khusus perempuan yang bernama Legion of Valkyries (LoV). Menurut Lenovo, kompetisi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para perempuan untuk membuktikan kemampuan serta ambil bagian dalam dunia eSports.

Legion of Valkyries

Kompetisi LoV sendiri mempertandingkan game Counter-Strike: Global Offensive dan tim Illuminated dari Thailand berhasil menjadi juara yang diikuti oleh tim GE.RAYNE dari India sebagai juara kedua dan tim Mako Fe dari Australia sebagai juara ketiga.

Berhasilnya Aerowolf Pro menjadi juara Legion of Champions (LoC) IV merupakan sebuah pembuktian bahwa gamer dari Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata karena mampu bersaing dengan tim dari negara Asia Pasifik lainnya.

Tinggalkan Komentar