Tips dan Trik

Apakah Benar Ada Paket Khusus Nonton Netflix Untuk Kartu XL?

Paket Netflix XL Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Netflix baru saja mengumumkan bahwa mereka memiliki paket langganan khusus smartphone yang bisa dibeli melalui operator XL Axiata. Paket ini sayangnya hanya mencakup biaya langganan Netflix saja.

Oleh karena itu, para pelanggan kartu XL tetap harus membeli paket tambahan supaya bisa menikmati layanan video-on-demand tersebut. Untungnya, XL Axiata tahu kebutuhan para pelanggannya sehingga mereka meluncurkan paket yang menggratiskan streaming Netflix sepuasnya.

Paket khusus ini disebut dengan paket App Booster Prio Film. Cukup dengan membeli atau berlangganan paket ini, kamu bisa mengakses video dari YouTube, iflix, dan Netflix semaunya selama periode masa aktif masih berlaku.

Sayangnya paket ini hanya berlaku untuk pengguna pelanggan pascabayar XL atau biasa disebut dengan XL PRIORITAS. Hanya pengguna yang berlangganan salah satu paket dari myPRIO Silver hingga myPRIO Ultima saja yang bisa membeli paket ini.

App Booster Prio Film sendiri ditawarkan oleh XL dengan harga Rp 30.000 untuk sekali pembelian atau Rp 25.000 bagi mereka yang ingin berlangganan. Harga tersebut belum termasuk pajak sehingga biaya total yang perlu dikeluarkan pelanggan dipastikan akan lebih besar.

Dengan berlangganan App Booster Prio Film, kamu tidak perlu khawatir kuota internet PRIORITAS Plan yang dimiliki akan terpotong karena kamu dapat dengan bebas mengakses video apapun selama menggunakan aplikasi video-on-demand yang ditawarkan, termasuk Netflix di dalamnya.

Untuk membeli atau berlangganan paket tambahan ini, kamu bisa mengakses layanan myXL Postpaid melalui aplikasi Android atau iOS yang sudah tersedia di toko aplikasi atau juga bisa melakukannya melalui menu pembelian di USSD *123#.

Selain menggunakan App Booster Prio Film, kamu yang membutuhkan akses ke lebih banyak aplikasi juga bisa memilih App Booster Prio Komplit. Wakaupun harganya sedikit lebih mahal karena dibanderol Rp 50.000, tetapi kamu bisa mengakses lebih banyak aplikasi lagi.

Selain aplikasi yang sama dengan App Booster Prio Film, aplikasi tambahan yang bisa diakses secara bebas dengan membeli paket App Booster Prio Komplit adalah JOOX, Facebook, Instagram, Twitter, Lazada, dan Blibli.

Lalu bagaimana untuk pelanggan prabayar XL? Tampaknya kali ini kamu harus gigit jari karena sepanjang penelusuran yang telah saya di berbagai macam situsnya, XL Prabayar tidak menyediakan paket langganan khusus yang bisa digunakan untuk menonton video di Netflix.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa berlangganan paket XTRA Combo VIP, XTRA Combo dan XTRA Combo Lite. Melalui salah satu paket ini, kamu akan berkesempatan untuk membeli XTRA Kuota Zero.

XTRA Kuota Zero ini akan memberikan tambahan kuota hingga 500 MB per sepuluh hari dengan harga Rp 0 yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam aplikasi seluler, termasuk Netflix salah satunya.

Kabar baiknya, Netflix baru saja meluncurkan fitur hemat daya yang bisa digunakan untuk menonton video selama 7 jam hanya dengan kuota 1 GB. Artinya, pelanggan XTRA Combo bisa menonton setidaknya hingga 3,5 jam di layanan Netflix  dengan membeli XTRA Kuota Zero.

Tinggalkan Komentar