Berita Laptop

ASUS Rilis ZenBook 15 UX534 di Indonesia! Bawa RAM 16GB, SSD 1TB, dan ScreenPad

ASUS-ZenBook-UX534-Model

Gadgetren – Tidak hanya ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo yang diluncurkan di Indonesia, ASUS juga turut menghadirkan ASUS ZenBook 15 UX534.

Sebagai ZenBook Classic, laptop tipis yang satu ini hadir dengan layar 15,6 inci beresolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160 piksel) yang memanjakan mata penggunanya.

Penggunanya juga masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Menariknya lagi, laptop tipis ini tidak menggunakan Touch Pad tradisional melainkan menggunakan ScreenPad.

ScreenPad ini sendiri merupakan layar kecil yang memiliki banyak fungsi seperti menjadi kalkulator, Touch Pad, pintasan aplikasi, menjalankan aplikasi, memainkan mini game, memperlihatkan notifikasi, menampilkan slide, memutar musik, menjalankan video, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari fitur ScreenPad, ZenBook 15 UX534 ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-10510U generasi ke-10 yang mampu menjalankan software dengan lancar tanpa hambatan sama sekali.

ASUS-ZenBook-UX534-Feature

Selain itu, terdapat juga NVIDIA GeForce GTX 1650 Max-Q VRAM 4 GB yang dipercaya oleh ASUS untuk menangani olah grafis dari sistem operasi, software, desain grafis, rendering video, pengeditan foto, hingga pemodelan 3D pada ZenBook 15 UX534.

Bisa dibilang laptop ini cocok digunakan untuk berbagai kalangan mulai dari pebisnis hingga kreator konten. Untuk menangani software maupun game secara multitasking, ASUS pun sudah menghadirkan RAM dengan kapasitas 16 GB. Sementara penyimpanan internalnya telah menggunakan PCIe Gen3 x4 SSD berkapasitas 1 TB.

ASUS-ZenBook-UX534-All

Tak hanya memiliki performa yang cepat, SSD ini juga mampu menampung banyak video, musik, foto, maupun dokumen sekaligus. ASUS ZenBook 15 UX534 ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 71Wh yang diklaim oleh pihak ASUS mampu bertahan selama 15,3 jam dalam pemakaian normal.

Namun daya tahan baterainya pun bervariasi tergantung dari kebiasaan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Original, namun pihak ASUS merekomendasi pembeli laptop ini untuk menggunakan Windows 10 Pro.

Tak ketinggalan, dukungan port jack audio, USB 3.1 Type-A Gen2, USB 3.1 Type-A Gen1, USB 3.0 Type-C Gen2, HDMI, SD Card Reader, Bluetooth, dan Wi-Fi. Laptop tipis ini sendiri sudah dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp26.999.000.

Tinggalkan Komentar