Berita Smartphone

Monster! ASUS ROG Phone 2 Diluncurkan di Indonesia dengan RAM 12GB dan Snapdragon 855+

ROG-Phone-2-front

Gadgetren – Tidak mau kalah dengan smartphone gaming lain seperti Black Shark 2 Pro dan realme X2 Pro, ASUS akhirnya secara resmi meluncurkan ROG Phone 2 di Indonesia.

Sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang mempunyai performa sangat cepat berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,96 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm.

RAM hingga 12 GB dan storage internal hingga 512 GB yang dipadukan dengan chipset tersebut membuat ASUS ROG Phone 2 mampu melahap game maupun aplikasi berat yang berjalan multitasking sekalipun.

Sementara itu, ROG Phone 2 telah dibekali dengan sistem pendingin GameCool II dengan desain 3D vapor chamber terbaru yang membuat suhunya tetap stabil walaupun digunakan bermain game dalam waktu lama.

Ditambah lagi terdapat aksesoris AeroActive Cool II yang dapat dipasangkan di bagian belakang ROG Phone 2 untuk menbantu proses pendinginan agar smartphone dapat terus memberikan performa yang optimal dan stabil.

Untuk membuat penggunanya merasakan bermain game yang sangat mulus, ASUS juga telah menyematkan layar dengan refresh rate 120 Hz yang membuat pergerakan atau animasi dalam game terlihat sangat halus.

Selain itu, layarnya juga mempunyai sampling rate 240Hz yang memungkinkan respon sentuhan secara cepat ketika penggunanya beralih antar aplikasi, menjalankan aplikasi, maupun memainkan game.

Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6 pun telah disematkan pada perangkat ini yang dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

ROG Phone 2 Game Twin View Dock 2

Selain performanya yang ngebut, ROG Phone 2 juga mengandalkan baterai 6.000mAh sebagai sumber energi kehidupannya. Dengan kapasitas sebesar itu, ASUS mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan selama 7,1 jam ketika digunakan bermain PUBG Mobile, 7,5 jam untuk bermain King of Glory, atau 10,3 jam untuk bermain QQSpeed.

Dengan kapasitas baterainya besar, ASUS pun menghadirkan fitur 30W Quick Charge 4.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai sebesar 4.300mAh hanya dalam waktu 56 menit.

ROG Phone 2 Sneak Feature

Soal urusan fotografi, ROG Phone 2 hadir dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Kamera utamanya mempunyai sensor Sony IMX586 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP.

Sementara kamera ultrawide 13 MP mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 125 derajat. Terdapat juga fitur Super Night Mode yang dapat digunakan untuk foto di malam hari agar hasilnya dapat tetap terlihat jelas.

ROG-Phone-2-Koper

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 24 MP ditambah AI Beauty yang dapat digunakan untuk menyalurkan hobi foto selfie kamu. Tidak ketinggalan, sensor fingerprint milik ROG Phone 2 sudah berada di dalam layarnya.

Smartphone ini pun pastinya memiliki dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, fitur Face Unlock, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka ROG UI. Soal harganya, ASUS menjual ROG Phone 2 di Indonesia dengan beberapa varian paket yang terdiri dari:

  • ASUS ROG Phone 2 (hanya unit dan boks) RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 8,5 juta
  • Ultimate Heavy Gamer Package = ASUS ROG Phone 2 RAM 12 GB + ROM 512 GB, Aero Case, Aero Active Cooler II, dan 30W mempunyai harga Rp 12,49 juta
  • Hardcore ROG Fans Package = ASUS ROG Phone 2 RAM 12 GB + ROM 512 GB, semua aksesori pendukung ASUS ROG Phone 2, dan ROG Suitcase dengan harga mencapai Rp 22,8 juta

Tinggalkan Komentar