Berita

Tim Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019, Raih Rp 2,5 Miliar

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite Header

Gadgetren – Turnamen dunia PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur baru saja digelar pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019 kemarin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, terdapat 16 tim dari berbagai negara yang bertarung untuk mendapatkan gelar juara PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur.

Dari 16 tim ini, Bigetron RA menjadi satu-satunya tim yang mewakili Indonesia. Menariknya lagi, Bigetron RA mampu mengalahkan tim lawannya dan berhak menjadi juara PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur berskala dunia.

Tim dari Indonesia pun mampu mengumpulkan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner sehingga memang pantas untuk dinobatkan menjadi juara dunia PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur.

Total Winner Winner Chicken Dinner tersebut diperoleh selama 3 hari penyelenggaran turnamen yang digelar di Putra World Centre, Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk hari pertama, Bigetron RA berhasil mendapatkan 1 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC).

Selanjutnya, BTR RA mendapatkan 3 kali WWDCD pada hari kedua. Terakhir pada hari puncaknya, tim asal Indonesia ini berhasil mendapatkan 1 kali lagi WWDC setelah bertarung sangat sengit dengan tim lawan.

Berkat kegigihan selama 3 hari ini, Bigetron RA berhasil mendapatkan hadiah yang luar biasa besar mencapai US$180 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar. Bahkan salah satu pemain Bigetron RA yang berjuluk BTR Zuxxy berhasil menjadi Most Valuable Player di turnamen tersebut karena berhasil melakukan 42 kills.

Selanjutnya, tim juara bertahan Top Esport asal Tiongkok harus puas berada di posisi kedua dan mendapatkan hadiah yang mencapai US$90 ribu atau sekitar Rp 1,2 juta.

Sementara posisi ketiga diisi oleh Mega Esport yang merupakan tim asal Thailand dan berhasil mendapatkan hadiah sebesar US$45 ribu atau sekitar Rp 634 juta.

Tak hanya Bigetron RA saja yang berhasil menjadi juara dunia, sebelumnya EVOS juga menjadi perwakilan Indonesia yang berhasil menjuara turnamen Mobile Legends (M1) skala Internasional di Malaysia.

Kemenangan Bigetron RA dan EVOS ini membuktikan bahwa tim eSports dari Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata karena mempunyai kemampuan yang bersaing dengan negara-negara di dunia.

Tinggalkan Komentar