ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! realme 5s Hadir di Indonesia dengan Quad Camera 48MP

realme 5s Feature

Gadgetren – Tak hanya meluncurkan realme X2 Pro, pada acara yang sama realme juga meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme 5s di Indonesia.

Smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim oleh pihak realme mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Untuk fitur pengisian daya baterainya hanya mendukung 10W saja.

Beralih ke sektor hardware, dapur pacu smartphone ini dipercayakan kepada chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang diklaim mampu mengonsumsi daya baterai secara efisien dan mempunyai performa yang cepat di kelas menengah.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 4 GB dan storage internal 128 GB telah disematkan pada produk ini sehingga mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Seperti biasa, fitur HyperBoost 2.0 telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan peningkatan performa ketika game sedang dijalankan. Pada fitur ini pun terdapat Touch Boost dan Frame Boost.

Untuk Touch Boost mampu membuat layar dapat merespon jari dengan cepat sehingga penggunanya merasa lancar ketika bermain game. Sementara Frame Boost memungkinkan frame rate tetap stabil pada saat game sedang berjalan.

Soal urusan fotografi, realme 5s ini mempunyai empat kamera belakang yang terbagi menjadi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

realme 5s Back

Sementara kamera utamanya menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 sehingga mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48MP. kamera utama dan kamera depth dapat menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan.

Selanjutnya, terdapat kamera makro yang mampu memotret obyek dari jarak dekat hingga 4cm yang cocok untuk mainan kecil, miniatur, dan masih banyak lagi. Tak lupa, fitur Nightscape juga telah dihadirkan pada aplikasi bawaannya yang dapat menghasilkan foto malam hari dengan minim noise dan terang

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk dewdrop.

realme 5s Display

Terdapat juga kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+ yang dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Pada poninya sendiri terdapat kamera depan beresolusi 13 MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint bagian belakang, Face Unlock, dan ColorOS 6 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Di Indonesia, realme 5s sendiri mempunyai harga resmi mencapai Rp 2.699.000. Namun ketika penjualan flash sale di realme store dan Lazada Indonesia tanggal 4 Desember 2019 pukul 09.00 WIB nanti, harganya hanya Rp 2.599.000 saja. Sementara Open Sale akan dimulai tanggal 7 Desember 2019 di seluruh Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar