Berita Smartphone

Jagokan Baterai 5.000mAh, realme 5s Resmi Diluncurkan

realme 5s rilis header

Gadgetren – Kini nama realme semakin populer di berbagai negara, termasuk Indonesia dan India, karena menghadirkan smartphone menarik dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, baru-baru ini realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama realme 5s di India. Smartphone yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas besar dan kamera utama beresolusi besar.

Untuk baterainya sendiri mempunyai kapasitas 5.000mAh yang diklaim oleh realme mampu bertahan selama 19,1 jam untuk memutar video YouTube, 30,8 jam untuk memutar musik, 48,9 jam untuk penggunaan kamera nonstop, atau 29,9 hari dalam kondisi standby.

Namun smartphone ini hanya dibekali dengan charger 10W sehingga membuat pengisian dayanya tidak terlalu cepat mengingat kapasitas baterainya yang besar. Sementara itu, realme 5s ini dapat menggunakan dua kartu SIM yang telah mendukung jaringan 4G-LTE dan teknologi VoLTE.

Selanjutnya, Quad Camera atau empat kamera belakang yang disematkan pada produk ini terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera portrait 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera utama perangkat ini menggunakan sensor Samsung GM1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Sedangkan kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Kombinasi kamera utama dan kamera portrait dari realme 5s mampu mengakomodasi foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan dan rapi. Untuk kamera makronya dapat memotret obyek dari jarak dekat hingga jarak 4cm saja.

Fitur AI Scene Recognition, Chroma Boost, Super Nightscape, AI HDR, AI Beauty, dan EIS telah hadir pada perangkat ini untuk meningkatkan kualitas hasil foto dari kamera utamanya.

Kamera belakang dari realme 5s juga dapat merekam video slow motion 240fps dan 4K 30 fps. Beralih ke bagian depannya terdapat kamera beresolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik, bahkan realme mengatakan bahwa kamera depannya dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus pada malam hari berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Dapur pacu realme 5s dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 665 AIE (Artificial Intelligence Engine) yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. RAM 4 GB dan storage internal hingga 128 GB turut dihadirkan pada produk ini. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka dapat ditambahkan microSD.

Mengikuti tren saat ini, realme 5s telah dilengkapi dengan layar 6,51 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk dewdrop.

Tak hanya itu, realme 5s juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, Face Unlock, WiFi, Bluetooth 5.0, port jack audio 3,5mm, port microUSB, GPS, dan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie.

Perangkat yang satu ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari storage internal 64 GB dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,97 juta dan 128 GB dengan hara 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,16 juta.

Sementara varian warnanya terdiri dari Crystal Blue, Crystal Purple, dan Crystal Red. Kabarnya realme 5s ini juga akan hadir di Indonesia, namun belum diketahui mengenai bocoran harga maupun waktu peluncuran resminya.

Tinggalkan Komentar