Berita Smartphone

Jagokan Quad Camera 48MP, vivo S1 Pro Dirilis di Indonesia!

vivo-S1Pro-Feature

Gadgetren – Setelah beberapa bulan meluncurkan vivo S1 dan V17 Pro, hari ini vivo secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo S1 Pro di Indonesia.

Sekilas, vivo S1 Pro ini hadir dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang berada di dalam bentuk berlian (diamond shape) sehingga terlihat unik.

Sementara konfigurasi dari empat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera Depth 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MP.

Kamera utamanya ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Namun secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 12 MP yang kaya informasi, cahaya, dan minim noise karena fitur 4-in-1 pixel binning.

Sementara kamera Super Wide-Angle pada produk ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 120 derajat sehingga cocok untuk foto pemandangan, perkotaan, atau area dengan banyak orang di dalamnya.

vivo-S1Pro-Cam

Dengan semakin mulai diminatinya dunia makro atau kecil banyak orang, vivo menghadirkan kamera Super Macro pada vivo S1 Pro yang dapat memotret obyek dengan jarak dekat hingga 4 cm, seperti miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,38 inci yang punya resolusi Full HD+ dan berteknologi Super AMOLED. Layarnya ini mempunyai desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Pada poni tersebut terdapat kamera depan yang mempunyai resolusi 32 MP dengan dukungan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Apalagi terdapat fitur Pose Master yang dapat mengarahkan penggunanya untuk melakukan pose selfie terbaik.

vivo s1 pro layar depan

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED membuat sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar. Sementara fitur Face Unlock pun telah disematkan pada produk ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Dari sektor hardware, vivo S1 Pro ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang didampingi RAM 8 GB dan storage internal 128 GB sehingga mampu menghadirkan performa bertenaga. Apalagi terdapat fitur vivo Multi-Turbo yang mampu meningkatkan performa ketika game atau aplikasi dijalankan.

Menariknya lagi, terdapat baterai dengan kapasitas 4.500mAh pada vivo S1 Pro yang diklaim vivo mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal, 90,5 jam untuk memutar musik, 15,4 jam untuk memutar video, atau 11,8 jam untuk memainkan game.

VivoS1Pro-Fingerprint

Terdapat juga fitur Dual-Engine Fast Charging 9V/2A (18 Watt) yang diklaim oleh pihak vivo mampu mengisi daya baterai vivo S1 Pro dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 45 menit. Menurut vivo pengisian baterai tersebut lebih cepat dibandingkan pengisian 5V/2A yang memakan waktu 67 menit untuk mengisi daya baterai hingga 50%.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, microSD, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir pada perangkat ini. Smartphone yang satu ini sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000.

Selain itu, terdapat juga program pre-order vivo S1 Pro yang dimulai dari tanggal 25 November hingga 29 November 2019 melalui Shopee dengan beragam penawaran menarik, seperti bonus Speaker JBL, gratis langganan 1 bulan JOOX, dan potongan tambahan sebesar Rp 250 ribu untuk pengguna Kredivo.

Tinggalkan Komentar