ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik

Cara Membuka WhatsApp di Laptop Agar Bisa Chatting Lebih Cepat

Cara WhatsApp Dark Mode Header

Gadgetren – Kini WhatsApp telah mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi perpesanan ini pun sangat populer di kalangan pengguna smartphone Indonesia.

Bahkan pamornya mampu menaklukan Blackberry Messenger yang sebelumnya digandrungi oleh anak muda Indonesia. Walaupun kini WhatsApp memiliki banyak fitur, namun aplikasi ini tidak bisa dengan mudah dibuka di laptop karena membutuhkan konfirmasi terlebih dahulu dari WhatsApp utama yang terpasang di smartphone.

Berbeda dengan Telegram yang dapat berdiri sendiri untuk aplikasi di laptop dan smartphone. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran untuk membuka WhatsApp di laptop maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Membuka WhatsApp di Laptop

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi WhatsApp di smartphone
  2. Setelah masuk ke halaman utama WhatsApp, kamu dapat memilih menu berikon tiga titik di bagian kanan atas
  3. Selanjutnya, kamu dapat memilih menu WhatsApp Web
  4. Kemudian, kamu akan dihadapkan pada halaman Scan QR Code
  5. Selanjutnya, kamu dapat membuka browser pada laptop dan masuk ke halaman WhatsApp Web
  6. Pada halaman WhatsApp Web, akan muncul QR Code
  7. Dalam halaman Scan QR Code yang hadir di smartphone, kamu dapat memindai QR Code yang muncul di halaman WhatsApp Web
  8. Setelah berhasil, maka semua percakapan yang hadir pada aplikasi WhatsApp di smartphone maka akan muncul pada halaman WhatsApp Web di laptop

WhatsApp di Laptop

Sebagai catatan, layanan WhatsApp Web ini membutuhkan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone untuk selalu terhubung ke internet agar bisa tetap digunakan. Jika aplikasi tidak terhubung, maka secara otomatis layanan WhatsApp web tidak akan bisa digunakan hingga aplikasi terhubung kembali.

Selain dapat melakukan percakapam dengan pengguna WhatsApp lainnya, kamu juga dapat mengirimkan gambar, dokumen, foto, hingga kontak langsung dari laptop menggunakan WhatsApp Web ini.

WhatsApp Web di Laptop

Bisa dibilang aplikasi WhatsApp Web ini akan memudahkan kamu untuk melakukan percakapan dengan pengguna WhatsApp lainnya dari laptop tanpa harus selalu menyalakan layar smartphone untuk berbalas pesan WhatsApp.

Sebenarnya WhatsApp juga mempunyai aplikasi desktop, namun cara mengaktifkannya terbilang tidak praktis karena hampir sama dengan membuka menggunakan WhatsApp Web. Dengan kata lain, aplikasi desktop tersebut juga tidak bisa berdiri sendiri seperti LINE maupun Telegram.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar