Berita Smartphone

Vivo Y19 Diluncurkan dengan Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

Vivo Y19 Feture

Gadgetren – Vendor smartphone vivo baru saja mengumumkan kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo Y19 di Vietnam dan Thailand.

Smartphone ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan storage internal 128GB yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar.

Pada saat game dijalankan, fitur Game Boost pada produk ini akan aktif untuk meningkatkan performanya. Sementara itu, slot microSD telah disematkan pada smartphone ini yang mengizinkan penggunanya untuk menambahkan penyimpanan eksternal tambahan hingga 128 GB.

Soal urusan sumber energi kehidupan, vivo telah menyematkan baterai berkapasitas 5.000mAh di dalam vivo Y19 yang diklaim mampu bertahan selama 17 jam dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 18W Fast Charging yang hadir pada smartphone ini mampu melakukan pengisian daya baterai secara cepat.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, vivo Y19 juga hadir dengan fitur Reverse Charging yang dapat mengisi daya baterai bagi perangkat lainnya dengan menggunakan konverter USB On-The-Go.

vivo Y19 Perform

Soal urusan fotografi, vivo Y18 ini telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera sekunder 2MP. Dengan hadirnya kamera ultrawide memungkinkan penggunanya dapat memgambil foto dengan area yang luas.

Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 16MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik berkat kehadiran Portrait Mode Mode dan Beauty Mode.

Soal layarnya, vivo Y19 ini mempunyai layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya. Layar smartphone ini diklaim oleh vivo memiliki rasio layar ke bodi yang luas mencapai 90,3%.

vivo Y19 5000mAh

Fitur Face Unlock telah disematkan pada produk ini yang memungkinkan pembukaan kunci layar dapat dilakukan dengan wajah. Selanjutnya, sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS 9.2 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir pada perangkat ini. Harga dari vivo Y19 sendiri dijual mencapai 4.999.000 Dong atau sekitar Rp 3,02 juta di Vietnam dan 6.999 Bath atau sekitar Rp 3,25 juta di Thailand.

Dengan fitur yang ditawarkan, bisa dibilang harganya menjadi menarik. Namun menurut kamu, apakah vivo Y19 juga akan hadir di Indonesia karena biasanya apabila sudah hadir di negara kawasan Asia Tenggara maka kemungkinan juga smartphone vivo tersebut akan menyambangi tanah air.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar