Tips dan Trik

Lagi Viral, Ini Lho Cara Main Truth or Dare di Instagram

Cara Main Truth or Dare Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Setelah Facebook membuka platform Spark AR untuk Instagram, kini semakin banyak filter-filter unik baru yang mulai bermunculan di platform media sosial berbasis gambar tersebut.

Bahkan selama beberapa hari ini, ada sebuah filter baru yang sedang banyak diperbincangkan di kalangan pengguna Instagram. Filter yang tampaknya berhasil menggeser popularitas filter Flying Face yang populer sebelumnya ini disebut dengan Truth or Dare.

Lalu, apa keistimewaan dari filter baru ini? Bagaimana cara menambahkannya? Bagaimana cara menggunakannya di Instagram Story? Mari kita bahas satu per satu dalam artikel kali ini.

Seperti halnya filter Instagram pada umumnya, Truth or Dare menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) atau realitas campuran untuk menambahkan sebuah obyek digital baru ke dalam konten Instagram Story.

Dengan menggunakan filter yang sedang hangat ini, kamu bisa bermain ala Truth or Dare asli, yakni sebuah permainan verbal yang akan memberikan pilihan untuk menjawab jujur atau melakukan sebuah tantangan keberanian, secara langsung di Instagram Story dengan sahabat, kerabat, maupun keluarga.

Nantinya, setelah kamu mengaktifkan filter ini saat membuat konten Instagram Story, akan muncul dua buah papan, yang berwarna biru (Truth) dan merah (Dare), ketika kamera belakang disorotkan ke seseorang. Seseorang yang disorot tersebut kemudian harus memilih salah satu di antaranya.

Jika memilih Truth, filter ini akan menampilkan sebuah pertanyaan yang wajib dijawab secara jujur oleh orang yang berada di depan kamera. Sementara jika memilih Dare, filter akan menampilkan sebuah tantangan yang harus dipenuhi oleh orang tersebut.

Sayangnya, keasyikan filter yang sedang populer ini tidak bisa langsung kamu gunakan begitu saja. Kamu tidak bisa mengunduhnya secara langsung dari bagian filter di halaman Instagram Story.

Agar bisa mengunduhnya, kamu perlu mengikuti akun Instagram pembuatnya, @aldisaw. Setelah itu, kamu bisa membuka tab berbentuk emote wajah yang ada di halaman akun tersebut, kemudian memilih postingan Truth or Dare.

Dari postingan tersebut kemudian tekan tombol Download (anak panah ke bawah) yang terletak di sebelah kanan untuk mengunduh filter, atau tekan tombol kamera (Coba) jika hanya ingin mencobanya.

Selain filter ini, kamu pun bisa mencoba filter-filter buatan pengguna lain dengan cara yang sama. Atau jika punya ide menarik, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara yang pernah saya jabarkan sebelumnya.

Tinggalkan Komentar