Aksesoris Berita

Lenovo Rilis Powerbank 50W Thinkplus 14.000mAh Untuk Laptop dan Smartphone Sekaligus

Lenovo 50W Thinkplus Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan laptop teratas di dunia, Lenovo sudah menghadirkan beragam produk dengan spesifikasi dan harga yang menarik.

Kali ini Lenovo secara resmi meluncurkan produk terbarunya untuk pelengkap laptop yang bernama Lenovo 50W Thinkplus. Perangkat yang satu ini merupakan powerbank yang mempunyai kapasitas 14.000mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini, pihak Lenovo mengklaim bahwa baterai dari 50W Thinkplus mampu mengisi daya baterai pada sebuah laptop. Selain itu, perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone.

Untuk menyambungkan powerbank dengan laptop, penggunanya dapat menggunakan kabel port USB Type-C ke USB Type-C. Dengan kata lain, laptop yang dihubungkan harus sudah mendukung pengisian daya melalui port USB Type-C.

Kita ketahui bersama bahwa laptop masa kini rata-rata sudah memiliki port USB Type-C untuk transfer data, port jack audio, maupun pengisian daya baterai. Sementara untuk menyambungkan power dengan smartphone, kamu dapat menggunakan kabel USB Type-A ke USB Type-C atau USB Type-A ke microUSB.

Lenovo 50W Thinkplus ini juga mampu mengisi daya baterai laptop dan dua smartphone sekaligus dengan maksimal output hingga 50W. Bahkan dukungan pengisian daya baterai cepat seperti USB Power Delivery 2.0, Quick Charge 2.0, dan Quick Charge 3.0 telah hadir pada powerbank ini.

Perangkat ini juga mempunyai perlindungan sirkuit pendek, suhu tinggi, dan overvoltase sehingga aman ketika digunakan di manapun dan kapanpun. Sementara itu, Lenovo 50W Thinkplus 14.000mAh ini mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan merah cerah.

Lenovo 50W Thinkplus All

Powerbank yang berwarna hitam terlihat menghadirkan nuansa yang mirip pada laptop ThinkPad, dimana seluruh bodi dilapisi warna hitam dengan tombol power berwarna merah yang bentuknya mirip seperti TrackPad di laptop ThinkPad.

Sementara pilihan satunya lagi memiliki warna merah untuk keseluruhan bodi dan tombol power. Tepat di bawah tombol power, terdapat empat lampu indikator kecil yang akan menandakan sisa kapasitas baterai yang tersedia pada powerbank ini.

Lenovo mengatakan bahwa 50W Thinkplus 14.000mAh mempunyai dua versi yang terdiri dari port USB Type-C reguler dengan harga 299 Yuan atau sekitar Rp 593 ribu dan port Slim Tip dengan harga 399 Yuan atau sekitar Rp 792 ribu.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar