Berita PC

ASUS Rilis PC Gaming ROG Strix GL12 di Indonesia! Andalkan RAM 32GB dan NVIDIA GeForce RTX 2080

ROG Strix GL12 Feature

Gadgetren – Dalam dunia gaming, nama ASUS sudah sangat terkenal dengan perangkat brand Republic of Gamer (ROG), seperti laptop, PC Desktop, hingga perlengkapan gaming.

Baru-baru ini ASUS telah meluncurkan ROG Desktop di Indonesia yang terdiri dari ROG Strix GL12, ROG G21 Huracan, dan ROG Strix GL 10.

Di antara ketiganya, ROG Strix GL12 merupakan PC Desktop ASUS yang mempunyai spesifikasi hardware paling tinggi. Pihak ASUS sendiri mengatakan bahwa ROG Strix GL12 merupakan produk yang dirancang untuk meningkatkan batas-batas performa gaming ekstrim dan mempunyai desain yang unik.

Dapur pacu dari ROG Strix GL12 dipercayakan pada prosesor Intel Core i7-9700K atau Intel Core i9-9900K generasi ke-9 yang mempunyai performa bertenaga sehingga mampu melahap software atau game berat sekalipun.

Apalagi PC Desktop Gaming ini menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 VRAM 8 GB yang mampu menampilkan grafis dengan bagus. Dukungan Real Time Ray Tracing  membuatnya mampu menghadirkan grafis game yang lebih hidup dan nyata.

ROG Strix GL12 Gaming

Dukungan RAM berteknologi DDR4 dengan pilihan kapasitas besar antara 16 GB atau 32 GB membuat ROG Strix GL12 mampu menjalankan software secara multitasking dengan lancar tanpa hadirnya lag.

Penyimpanan internal dari produk ini mempunyai dua varian kombinasi yang terdiri dari SSD M.2 NVME 256 GB dan HDD 2 TB atau SSD M.2 NVME 256 GB dan HDD 2 TB. Penyimpanan SSD ini mampu membuat loading sistem operasi, software, maupun game berjalan dengan sangat cepat.

Sementara penyimpanan HDD memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak foto, dokumen, video, dan musik sekaligus. Konfigurasi hardware ini mampu membuat banyak game berat dapat berjalan dengan lancar, termasuk pada saat bermain game sambil melakukan live streaming.

ROG Strix GL12 All

ROG Strix GL12 ini mempunyai sistem pendingin yang mampu bertahan untuk sesi gaming lama maupun maraton. Sistem pendingin ini mempunyai dua ruang udara terisolasi khusus untuk meningkatkan pembuangan panas.

Perangkat ini juga menggunakan desain HyperStream yang dapat memungkinkan pembuangan panas dan aliran udara maksimum ke dalam chasis. Sementara itu, terdapat 3 kipas di bagian atas dan bawah casing yang dapat membuat aliran udara menjadi konstan sehingga suhu tetap stabil.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, 7.1 Channel Audio, RJ45 LAN, port HDMI-Out, 4x port USB 2.0, 6x port USB 3.1 Gen 1, 2x port USB 3.1 Gen 2 (Type A), SD Card Reader, dan Windows 10 Original telah hadir di dalamnya. Pihak ASUS menjual ROG Strix GL12 di Indonesia mulai dari harga Rp 42.999.000.

Tinggalkan Komentar