Berita Smartwatch

Xiaomi Jual Mi Smart Band 4 di Indonesia Cuma Rp 400 Ribu! Bisa Tahan 20 Hari

Mi Smart Band 4 Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi ternayat juga merilis smartband terbarunya yang bernama Mi Smart Band 4.

Perangkat yang satu ini mempunyai desain core atau inti yang lonjong dengan layar AMOLED 0,95 inci yang punya resolusi 240 x 120 piksel untuk menampilkan konten dengan terang.

Untuk melakukan navigasi antar menunya, kamu cukup menyapu atau swipe dari atas ke bawah maupun sebaliknya. Terdapat juga tombol bulat kapasitif di bawah layarnya yang berfungsi untuk kembali atau keluar dari menu tengah diakses ke menu sebelumnya.

Bisa dibilang navigasi dari Mi Smart Band 4 ini mudah untuk dipelajari, meskipun baru memakainya sekali. Core atau inti dari smartband ini dapat dengan mudah untuk dicopot sehingga kamu dapat mengganti bagian tali sesuka hati.

Bahkan pihak Xiaomi menjanjikan bahwa tali dari Mi Band 3 dapat juga digunakan oleh Mi Smart Band 4. Untuk tali yang digunakan secara bawaan terbuat dari bahan karet dengan panjang yang dapat diatur mulai dari 155mm hingga 216mm sehingga nyaman ketika disematkan dipergelangan bersama Mi Smart Band 4.

Mi Smart Band 4 All

Mi Smart Band 4 ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth pada smartphone dengan sistem operasi Android 4.4 ke atas dan iPhone atau iPad dengan sistem operasi iOS 9.0 ke atas.

Sementara itu, kamu dapat meng-install dan menggunakan aplikasi Mi Fit untuk mengatur berbagai fungsi yang dimiliki smartband ini. Selain itu, pada aplikasi Mi Fit ini pun akan terdapat informasi mengenai aktivitas sehari-hari yang dilakukan penggunanya, seperti jalan kaki, berlari, olahraga, hingga tidur.

Perangkat ini mempunyai Band Face yang akan menampilkan informasi jam, tanggal, wallpaper, langkah kaki, hingga persentase baterai. Band Face ini sendiri dapat diganti melalui aplikasi Mi Fit sesuai keinginan kamu.

Mi Smart Band 4 Water

Kamu pun dapat menggunakan 6 mode berbeda, seperti Treadmill, latihan, lari Outdoor, bersepeda, jalan, dan berenang di kolam jika ingin memantau aktivitas olahraga sehari-hari yang tengah dilakukan sehingga bisa mengetahui peningkatannya dari waktu ke waktu.

Menariknya, Xiaomi mengklaim bahwa Mi Smart Band 4 ini mampu bertahan dalam air tawar hingga 5 ATM atau 50 meter sehingga masih dapat digunakan untuk aktivitas berenang. Bahkan perangkat ini dapat mengenali 5 gaya renang dan mencatat 12 set data, termasuk tempo renang hingga hitungan stroke.

Xiaomi mengklaim bahwa Mi Smart Band 4 dapat bertahan selama 20 hari berdasarkan hasil pengujian Laboratorium Huami. Pada pengujian tersebut, Mi Smart Band 4 ini diatur agar otomatis pemantauan detak jantung setiap 30 menit, menerima 100 notifikasi per hari, 2 alarm per hari, bergetar untuk 5 menit, menyentuh tombol 10 kali per hari, dan sinkronisasi aplikasi sekali sehari.

Mi Smart Band 4 Harga

Selain dapat mengukur detak jantung dan memberikan peringatan saat detak jantung terlalu tinggi, smartband ini juga dapat memantau pola tidur penggunanya mulai dari tidur ringan hingga tidur dalam.

Apabila kamu terlalu lama duduk maka Mi Smart Band 4 akan bergetar dapat memberikan pengingat kepada kamu agar mulai bergerak. Smartband ini juga mempunyai fitur lainnya, seperti stopwatch, pengingat acara, menampilkan panggilan telepon masuk, mengendalikan pemutar musik smartphone, notifikasi aplikasi dari smartphone, dan mencari smartphone yang terhubung.

Dengan fitur yang diawarkannya ini, Mi Smart Band dijual di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 449.000. Namun untuk penjualannya perdananya, Xiaomi memberikan harga spesial, yakni hanya Rp 399.000.

Tinggalkan Komentar