Berita Perangkat Pintar

HUAWEI Band 4 Dirilis di Indonesia! Bisa Tahan Seminggu Pemakaian

HUAWEI Band 4 Feature

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan vendor lainnya dalam bidang smartband, Huawei telah meluncurkan HUAWEI Band 4 terbarunya di Indonesia.

Hampir mirip dengan generasi sebelumnya, core atau inti dari Band 4 ini menyatu dengan talinya sehingga agak menyulitkan ketika ingin mengganti bagian tali. Namun desainnya sudah disesuaikan dengan pergelangan tangan sehingga nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk bodi dari core atau inti HUAWEI Band 4 ini mempunyai dimensi 56mm x 18,5 mm x 12,5 mm yang cukup kecil sehingga pas dengan pergelangan tangan. Sementara talinya mempunyai lebar 17 mm dan panjang 123 mm + 85 mm.

Selanjutnya, berat dari smartband (inti ditambah tali) ini hanya mencapai 24 gram sehingga ringan ketika dipajang. Menariknya, pengisian daya baterainya dapat menggunakan ujung tali yang nantinya disambungkan ke steker port USB.

Untuk membuat harganya terjangkau, Huawei menyematkan layar sentuh TFT dengan lebar 0,96 inci dan beresolusi 160 x 80 piksel. Layar sentuh ini cukup responsif ketika disentuh oleh jari dan dapat berpindah antar menu dengan lancar.

Tampilan antarmuka atau Watch Face dari smartband ini pun dapat diganti sesuai keinginan penggunanya. Untuk bisa menggantinya, kamu bisa menggunakan aplikasi HUAWEI Health dan selanjutnya dapat mencari tampilan yang diinginkan pada HUAWEI Watch Face Store.

HUAWEI Band 4 Heart

Selain untuk menampilkan jam, smartband ini juga dapat memantau langkah jalan, aktivitas olahraga, detak jantung, hingga tidur. Berkat fitur HUAWEI TruSleep 2.0, kamu dapat mengenali empat fase dan menganalisisi kualitas tidur serta mengindentifikasi lebih dari 6 jenis masalah tidur.

Bahkan fitur ini pun dapat mengenali Deep Sleep sehingga dapat menentukan saran untuk membantu kamu dalam menikmati tidur yang lebih baik. Detak jantung dari penggunanya pun dapat diukur dengan cukup akurat oleh smartband ini.

Sementara itu, smartband ini dapat membantu penggunanya dalam latihan dan melakukan aktivitas olahraga seperti lari dan bersepeda di dalam atau luar ruangan, elips, mendayung, berenang, dan latihan bebas.

HUAWEI Band 4 Charge

Smartband ini mampu digunakan untuk aktivitas berenang karena mempunyai kemampuan tahan terhadap air tawar hingga kedalaman 5 ATM atau 5 meter. Selain itu, baterai berkapasitas 91 mAh yang ditanamkan di dalamnya mampu bertahan selama 9 hari apabila HUAWEI TrueSleep, pemindai detak jantung, dan pendeteksi naikkan pergelangan tangan dinonaktifkan.

Sementara jika semua fitur dinyalakan maka pihak Huawei mengklaim bahwa smartband ini mampu bertahan selama 7 hari. Untuk pengisian daya baterai bisa dibilang cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 1,5 jam.

HUAWEI Band 4 sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 10 Oktober hingga 23 Oktober 2019 di Huawei Official atau Authorized Store di Lazada, JD.ID, Blibli, dan Shopee. Sementara harga resminya mencapai Rp 449.000, namun apabila kamu membelinya secara pre-order maka akan mendapatkan harga Rp 399.000.

Tinggalkan Komentar