Berita Game

URBAN GAME FESTIVAL Sudah Dimulai! Tak Hanya Menghibur, Tapi Juga Penuh Wawasan!

Urban Game Festival Hari 1 - Header

Gadgetren – Gelaran acara URBAN GAME FESTIVAL, festival game tervesar dan pertama di Yogyakarta, sudah resmi dibuka mulai kemarin (4 Oktober 2019), sekitar pukul 16.00 WIB di Atrium Sleman City Hall.

Tanpa “babibu”, gelaran acara dimulai dengan sebuah lokakarya yang sangat menarik dari Indovoiceover. Bagi yang belum kenal, Indovoiceover merupakan hub yang menghubungkan penyedia jasa Voice Over (talent) dengan pencari/pengguna jasa.

Jika kamu bingung, mereka ini seperti toko yang menyediakan jasa pengisi suara (dubber), yang mana bisa dipilih oleh para pengembang game atau penerbit film untuk mengisi suara dari salah satu karakternya.

Kali ini, mereka membawa sistem kerja mereka saat harus mengisi salah satu film (dubbing) ke atas panggung URBAN GAME FESTIVAL, dan mengajak para peserta workshop untuk mencobanya.

Selepas acara lokakarya mengenai dubbing ini, tak ketinggalan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun juga turut meramaikan acara URBAN GAME FESTIVAL seperti yang kami wartakan sebelumnya.

Urban Game Festival Hari 1 - Workshop

Kemkominfo ikut naik ke atas panggung mengisi sesi talkshow, dan mengajak pengunjung berbincang-bincang mengenai perkembangan game di Indonesia dengan tema “Game itu ada sekolahnya”.

Tentu saja, ini sangat menarik mengingat sekarang ini game tidak hanya menjadi sekedar hobi saja melainkan masuk ke dalam salah satu cabang olah raga, yang lebih sering disebut dengan eSport.

Selang sebentar, sesi perbincangan kemudian menghadirkan operator seluler raksasa Indonesia, Telkomsel, untuk membahas mengenai salah satu portal khusus game miliknya, yakni Dunia Games.

Urban Game Festival Hari 1 - Playing Game

Yang tak kalah menarik, selain sesi-sesi di atas panggung, URBAN GAME FESTIVAL juga menghadirkan beberapa booth yang bisa diakses untuk memainkan berbagai macam video game.

Ada juga beberapa booth informasi yang bakal menambah wawasanmu mengenai bidang game, seperti booth dari gamelan (komunitas pengembang game dari Yogyakarta) serta booth dari IGRS (Indonesia Game Rating System).

Selain itu, kamu juga bakal menemukan produk-produk unggulan dari beberapa UKM serta dari Telkomsel melalui Dunia Games, pada beberapa booth yang tersebar di Atrium Sleman City Hall.

Tenang, buat kamu yang belum sempat hadir, Kemeriahan URBAN GAME FESTIVAL masih akan berlangsung hingga tanggal 6 Oktober 2019 mendatang. Silakan mampir, mangga pinarak!

Tinggalkan Komentar