Berita

Lolos TKDN, Xiaomi Redmi Note 8 Pro Segera hadir di Indonesia! Ini Bocoran Spesifikasinya

Redmi Note 8 Pro Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, banyak bermunculan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi hardware yang bertenaga dan harga terjangkau di Indonesia.

Tak mau ketinggalan momen ini, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan beberapa smartphone kelas menengahnya di Indonesia. Hal ini sendiri terpantau dari situs P3DN Kementerian Perindustrian.

Dalam situs tersebut, Xiaomi Indonesia (PT. Xiaomi Technology Indonesia) sudah mendapatkan sertifikat dengan nomor 388/SJ-IND.8/TKDN/9/2019 yang membuktikan bahwa beberapa smartphone buatannya telah berhasil TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Terlihat bahwa Redmi Note 8 Pro dengan nomor model (MI) M1906G7G sudah berhasil mendapatkan nilai TKDN 34,7%. Dengan kata lain, smartphone ini sudah berhasil melewati nilai TKDN di Indonesia yang melebihi 30%.

Selain itu, Xiaomi Indonesia sendiri melalui akun Instagram resminya sudah mengunggah sebuah foto dengan watermark Redmi Note 8 Pro. Hal ini mengisyaratkan bahwa Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone tersebut d Indonesia.

TKDN Redmi Note 8 Pro

Meskipun belum diketahui spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh smartphone, namun Redmi Note 8 Pro sendiri sudah diluncurkan di luar negeri sehingga kita bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai spesifikasi hardware dari Redmi Note 8 Pro yang akan hadir di Indonesia.

Smartphone satu ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G90T yang mempunyai performa bertenaga berkat teknologi fabrikasi 12nm. Bahkan pihak MediaTek sendiri mengembangkan chipset ini khusus smartphone gaming dengan harga terjangkau.

Dukngan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB turut mendampingi smartphone yang satu ini. Tak lupa, baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan 18W Fast Charging pun hadir di dalam Redmi Note 8 Pro.

https://www.instagram.com/p/B2ygoQoBfJe/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Produk ini mempunyai fitur unggulan pada Quad-Camera (4 kamera) belakang yang mempunyai kombinasi hardware kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kemungkinan besar, Redmi Note 8 Pro bisa menjadi smartphone pertama dengan kamera belakang 64 MP di Indonesia. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Menurut kamu, apakah Redmi Note 8 Pro ini layak dibeli ketika hadir di Indonesia?

Tinggalkan Komentar