Berita

Resmi Masuk Indonesia, Samsung Galaxy A20s Dan Galaxy A30s Bawa Spesifikasi yang Menjanjikan

Samsung Galaxy A20s A30s Lauch header

Gadgetren – Mendekati penghujung tahun, Samsung mulai meluncurkan versi “upgrade” dari berbagai produk smartphone mereka, khususnya lini Galaxy A Series.

Samsung Galaxy A20s dan Galaxy A30s merupakan dua smartphone baru yang akan menggantikan versi Galaxy A20 dan Galaxy A30 yang sebelumnya telah diperkenalkan lebih dulu pada awal tahun 2019.

Keduanya tentu saja membawa peningkatan spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan para Live Generation yang juga turut meningkat. Melalui smartphone ini, Samsung ingin memberikan yang terbaik kepada para penggunanya.

Maka dari itu, Samsung Galaxy A20s menghadirkan tiga buah kamera belakang dalam konfigurasi 13MP, 8MP, dan 5MP. Kombinasi ini bahkan memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto menggunakan kamera Ultrawide sambil ditambahkan dengan Live Focus untuk memberikan efek bokeh.

Untuk kebutuhan selfie, Galaxy A20s menawarkan kamera depan 8MP yang menjanjikan foto maupun video selfie dengan kualitas tajam. Tentu saja fitur Live Focus juga bisa digunakan pada kamera depannya ini.

Layar dari Galaxy A20s juga mengalami peningkatan menjadi 6,5 inci (1560 x 720 piksel). Panel PLS yang kini menjadi andalan Samsung pun turut dihadirkan karena dapat memberikan pengalaman yang tidak kalah dibandingkan IPS ketika menikmati konten hiburan. Ditambah lagi juga ada fitur Dolby Atmos yang dapat menghasilkan audio secara 3D.

Samsung Galaxy A20s A30s Layar Depan

Pada dapur pacunya terdapat chipset Snapdragon 450 yang mampu memberikan performa mumpuni serta baterai 4.000mAh untuk menunjang aktivitas keseharian. Samsung Galaxy A20s juga tersedia dalam beberapa varian, yakni kapasitas RAM 3GB seharga Rp2.499.000 dan kapasitas RAM 4GB seharga Rp2.799.000 serta pilihan warna hijau, merah, dan hitam.

Untuk mendongkrak penjualan, Samsung pun mengadakan flash sale selama tiga hari pada tanggal 26 – 28 September dengan cashback mencapai Rp 150 ribu. Flash sale ini dapat kamu ikuti pada toko online mulai dari Lazada, JD.id, Blibli, Dinomarket, Shopee, Tokopedia, Erafone, Bhinneka, Telesindoshop, Bukalapak, Elevania, Akulaku, maupun toko retail Samsung lainnya.

Beralih ke kakaknya, Galaxy A30s lebih dikhususkan bagi kamu ingin selalu Live tanpa hambatan. Keunggulan utamanya tentu saja terletak pada performa gaming yang diberikan oleh chipset Exynos 7904 serta penyimpanan internal 64GB dan RAM 4GB yang akan membuat proses multitasking menjadi lebih nyaman.

Smartphone satu ini juga sudah dilengkapi teknologi AI Gaming Booster yang dapat mengenali game apa yang tengah dimainkan sehingga mampu memberikan performa lebih optimal dan meminimalisir terjadinya lag. Baterai berkapasitas 4.000mAh juga akan menjadi sumber kehidupan smartphone ini.

Samsung Galaxy A30s Belakang

Layarnya sendiri sudah menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inci (1520 x 720 piksel) yang memungkinkan sensor pindai jari tersemat di bawahnya. Soal kebutuhan fotografi, Galaxy A30s dipersenjatai kamera tiga kamera belakang 25MP + 5MP + 8MP dan kamera depan 16MP.

Tidak hanya itu saja, Galaxy A30s ternyata sudah diberikan fitur NFC yang hingga saat ini masih sering absen di smartphone kelas menengah. Hal ini merupakan jawaban Samsung akan permintaan para pelanggannya yang menginginkan fitur NFC di perangkat Galaxy A Series.

Dengan sudah mulai bertumbuhnya pembayaran digital di Indonesia, tentu saja fitur NFC ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki kartu e-money atau sejenisnya.

Samsung Galaxy A30s ini dijual seharga Rp3.299.000 dalam pilihan warna yang sangat menarik, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green.

Tinggalkan Komentar