Berita Laptop

ASUS Rilis ZenBook S UX392 di Indonesia! Andalkan RAM 16GB dan Intel Core i7 Generasi ke-8

ASUS-ZenBook-S-UX392

Gadgetren – ZenBook merupakan salah satu keluarga laptop ASUS yang ringan dan memiliki bodi tipis sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun.

Pada tahun 2019 ini, ASUS telah meluncurkan beberapa ZenBook dengan beragam fitur dan spesifikasi hardware. Hari ini, ASUS kembali meluncurkan ZenBook dengan seri S UX392 yang mempunyai bodi ramping dan tipis, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Laptop yang satu ini mempunyai ketebalan hanya 12,9mm dan berat mencapai 1,1 kg. Meskipun mempunyai layar 13,9 inci, namun ukuran perangkat ini lebih kecil 12,5% dibandingkan dengan ZenBook 3 Deluxe yang mempunyai layar 13,9 inci.

Hal ini bisa terjadi berkat bezelnya yang super tipis hanya setebal 2,5mm sehingga mampu menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 97%. Dengan kata lain, layarnya benar-benar hampir tanpa bezel.

Layarnya sendiri mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) lengkap dengan teknologi ASUS Splendid, ASUS Tru2Life Video, 100% sRGB color gamut, dan tingkat kecerahan hingga 400 nit yang dapat memanjakan mata penggunanya.

Berkat teknologi IPS, membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk meminimalisir bezel atasnya, ASUS juga menghadirkan jambul tepat di atas layarnya untuk menyimpan HD webcam untuk video call.

ASUS-ZenBook-S-Front

Dapur pacu ZenBook S UX392 dipercayakan pada prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 yang memilik performa bertenaga sehingga mampu menjalankan software dengan super mulus.

Sementara kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 yang hadir pada laptop ini mampu menangani grafis pada software dengan baik, mulai dari proses video rendering, pengeditan foto, hingga pemodelan 3D.

Laptop ini juga hadir dengan pilihan RAM 16 GB yang mampu menjalankan software secara multitasking dengan lancar tanpa lag. Sementara penyimpanan internalnya dipercayakan pada PCIe SSD dengan kapasitas 1 TB.

ASUS-ZenBook-S-Back

Selain kapasitasnya yang besar untuk menampung banyak data, PCIe SSD ini juga memiliki kecepatan tinggi sehingga membuat loading dari sistem operasi maupun software dapat berjalan dengan singkat.

Dengan hadirnya baterai 50Wh 3-cell, ASUS ZenBook S UX392 ini mampu bertahan selama 15 jam berdasarkan pengujian dari pihak ASUS menggunakan parameter tingkat kecerahan 25% dan memutar video beresolusi HD (720p) tanpa henti.

Laptop ini juga dibekali dengan speaker Harman Kardon ditambah ASUS SonicMaster Stereo yang mampu menghasilkan suara lebih hidup ketika penggunanya sedang menonton video maupun memutar musik.

ASUS-ZenBook-S-Samping

Tak ketinggalan, dukungan 2x port USB 3.1 Gen 2 Type-C, port USB 3.1 Gen 2 Type-A, port HDMI, port jack audio, microSD Card Reader, dan sistem operasi Windows 10 Pro Original telah hadir pada laptop ini. ASUS ZenBook S UX392 sendiri dijual di Indonesia dengan harga Rp 30.999.000.

Tinggalkan Komentar