Bengkel

Bagaimana Cara Mengganti Shot On di Perangkat Oppo?

Bagaimana Cara Mengganti Shot On Oppo Header

Gadgetren – Sebagaimana piranti kerasnya yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, dari mulai resolusi yang semakin besar hingga konfigurasi yang semakin lengkap, aplikasi kamera ponsel pun semakin bagus.

Namun meski demikian, karena semakin banyak perubahan yang terjadi dan perbedaan dari satu platform dengan platform yang lain, banyak pengguna yang kadang-kadang masih bingung untuk menggunakannya.

Salah satunya, seperti seorang pengguna perangkat OPPO beberapa hari lalu berkeluh kesah kepada kami mengenai cara menggunakan aplikasi kamera yang ada di perangkatnya. Guna menjawab hal tersebut, kami akan membahasnya secara khusus di artikel bengkel hari ini.

Pertanyaan:

Gan, bagaimana cara mengganti Shot on di perangkat OPPO?

Jawaban:

Dengan perkembangan sistem ColorOS, OPPO senantiasa menghadirkan berbagai macam fitur baru di dalam aplikasi-aplikasi bawaannya, termasuk dalam hal ini adalah aplikasi kameranya. Salah satunya, mereka menambahkan fitur Shot on pada beberapa versi ColorOS yang lebih baru.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa mengaktifkannya terlebih dulu dari pengaturan kamera. Hanya saja, bagi yang belum tahu, pengaturan utama hampir dari semua aplikasi bawaan dari sistem ColorOS terpusat menjadi satu.

Artinya, kamu tidak akan menemukan pengaturan untuk fitur Shot On ini dari aplikasi kamera, melain kamu bisa menemukannya secara langsung melalui pengaturan sistem ColorOS.

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama masuk ke dalam Pengaturan
  2. Buka opsi Aplikasi Sistem
  3. Pilih Kamera
  4. Kemudian aktifkan slider Tanda Air atau beberapa tertulis dengan Watermark

Jika sudah tahu cara untuk mengaktifkannya, sekarang mari kita bahas untuk cara menggantinya.

Secara mendasar, kamu hanya bisa mengganti Shot On pada bagian nama fotografernya. Misalnya, jika semula Shot On by fotografer, kamu bisa menggantinya menjadi Shot On OPPO by Gadgetren.

Kamu bisa mengganti nama fotografer tersebut melalui halaman pengaturan yang sama saat kita mengaktifkannya. Biasanya, saat kita mengaktifkan fitur Watermark akan muncul opsi baru bernama Fotografer. Dengan mengetuk opsi ini, kamu bisa mengganti nama fotografernya.

Sementara untuk mengganti watermark Shot On OPPO secara keseluruhan, misalnya menjadi Shot On Xiaomi, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga, yang mana berbeda-beda cara untuk menggunakannya.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar