Bengkel

Bisakah Kita Membayar Aplikasi, Musik, Buku Atau Film Menggunakan Pulsa di HP iOS?

Bisakah Membayar Menggunakan Pulsa di HP IOS Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Sistem potong pulsa menjadi salah satu metode pembayaran seluler alternatif, yang sering digunakan oleh pengguna ponsel pintar di Indonesia, untuk membeli berbagai macam hal di layanan digital.

Hal ini tidak terlepas dari kemudahan yang ditawarkan metode ini. Sebut saja, pengguna hanya perlu mengisi pulsa – yang notabene mudah untuk dilakukan dan ditemukan – sejumlah harga layanan yang diinginkan supaya dapat menggunakan metode ini.

Namun terkait hal ini, ada pertanyaan menarik dari pengguna ponsel berbasis iOS, mengenai ketersediaannya di sistem operasi tersebut. Oleh karena itu, kami akan mengulasnya secara lebih lengkap di artikel bengkel kali ini.

Pertanyaan:

Min, bisakah kita membayar pembelian dengan menggunakan pulsa di HP berbasis iOS?

Jawaban:

Apple, selaku pengembangnya, sebenarnya sudah membangun ekosistem yang sangat bagus untuk iOS. Salah satunya, mereka pun sudah cukup lama menggunakan sistem pembayaran menggunakan pulsa dalam layanannya.

Dengan menggunakan opsi pembayaran ini, pengguna perangkat-perangkatnya dapat lebih mudah untuk membayar pembelian menggunakan ID Apple, baik pembelian dari App Store, iTunes Store, atau layanan terkait.

Namun sayangnya, metode pembayaran atau penagihan dengan pulsa ini masih berlaku di negara atau kawasan tertentu, melalui operator seluler tertentu yang sudah menjadi mitranya. Kabar buruknya, Indonesia belum masuk ke daftar ini sampai sekarang ini – saat tulisan ini diterbitkan.

Secara tegas, dalam halaman resminya, Apple menyebutkan bahwa metode pembayaran Apple ID yang bisa digunakan di Indonesia masih berupa pembayaran dengan kartu kredit atau debit tertentu, serta saldo Apple ID.

Sebagai alternatifnya, karena tidak semua orang memiliki atau menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran, kamu bisa menggunakan iTunes Gift Card yang sudah banyak dijual di toko online yang beroperasi di Indonesia.

Seperti namanya, iTunes Gift Card sebenarnya merupakan kartu hadiah yang bisa diberikan kepada orang lain. Di dalam kartu hadiah ini, terdapat sederet kode yang bisa digunakan untuk menambahkan saldo ke dalam ID Apple.

Dengan menggunakan kartu hadiah ini, kamu bisa mengisi saldo ID Apple punyamu dan membeli layanan, aplikasi, lagu, buku, dan film dengan lebih mudah.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar