Berita Tablet

HUAWEI MediaPad M6 Turbo Dirilis! Unggulkan RAM 6GB dan Baterai 6100mAh

Huawei MediaPad M6 Turbo Feature

Gadgetren – Selain menghadirkan smartphone kelas atas, Huawei baru saja meluncurkan tablet flagship buatannya yang bernama MediaPad M6 Turbo.

Huawei mempercayakan chipset Kirin 980 Octa-Core berteknologi 7nm yang memiliki performa super cepat. Bahkan chipset ini sendiri sudah digunakan oleh beragam smartphone flagship Huawei, seperti Mate 20, Mate 20 Pro, P30, dan P30 Pro.

Huawei membenamkan RAM 6 GB dan sotrage internal 128 GB pada tablet ini untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD hingga 512 GB.

Dengan kombinasi hardware ini membuat MediaPad M6 Turbo mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Selain itu, fitur GPU Turbo, AI Acceleration, dan Network Acceleration membantu tablet ini untuk meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan.

Tak lupa, Liquid Colling dengan 9 lapis dapat menjaga suhu MediaPad M6 Turbo tetap stabil walaupun penggunanya memainkan game dalam kondisi lama sekalipun. Baterai berkapasitas 6.100 mAh yang hadir pada tablet ini diklaim mampu bertahan selama 12,5 jam untuk menjalankan video offline beresolusi Full HD (1080p).

Sementara itu, HUAWEI MediaPad M6 Turbo juga mempunyai daya tahan 90 jam ketika memutar musik secara nonstop atau 600 jam dalam keadaan standby. Untuk bisa mengisi penuh daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya membutuhkan waktu 2,2 jam saja.

Untuk layarnya mempunyai lebar 8,4 inci dengan resolusi dengan resolusi Quad HD (2560 x 1600 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Huawei juga menghadirkan Dual Stereo speaker dengan dukungan Harman Kardon Golden Ears, Dolby Atmos, dan Dolby Vision untuk memanjakan penggunanya ketika menonton video maupun memainkan game.

Soal urusan fotografi, tablet yang satu ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah cukup untuk mengambil foto dengan baik. HUAWEI MediaPad M6 Turbo ini hadir dalam 2 model yang terdiri dari:

  • WiFi (RAM 6 GB + storage internal 128 GB) = 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,3 juta
  • WiFi dan 4G-LTE (RAM 6 GB + storage internal 128 GB) = 2.999 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta

[Sumber : Tech Androids]

Tinggalkan Komentar