Berita Tablet

HUAWEI MediaPad T5 Dirilis di Indonesia! Andalkan Baterai 5.100mAh dan Layar Lebar 10 Inci

HUAWEI-MediaPadT5-Feature

Gadgetren – Selain earphone wireless FreeBuds 3, Huawei juga meluncurkan tablet kelas menengahnya di Indonesia yang bernama MediaPad T5.

Dari sektor hardware, MediaPad T5 ini telah dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 659 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,36 GHz yang mempunyai performa bertenaga di kelas menengah.

Untuk mendampingi kemampuan performa chipset yang dibenamkan, Huawei juga menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Namun apabila kapasitas internalnya kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Menurut pihak Huawei, chipset Kirin 659 mempunyai konsumsi daya baterai yang efisien. Ditambah lagi baterai berkapasitas 5.100mAh telah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Kombinasi ini membuat Huawei MediaPad T5 diklaim memiliki daya tahan baterai mencapai 8,9 jam untuk memutar video Full HD, 64 jam untuk memutar musik, atau 680 jam dalam keadaan standby.

Huawei-MediaPadT5-pegang

Tablet ini juga dilengkapi dengan layar 10,1 inci beresolusi 1920 x 1200 piksel dan berteknologi IPS LCD yang nyaman dipandang oleh mata penggunanya. Penggunaan teknologi IPS LCD memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Pada tablet ini terdapat juga fitur Eye Comfort Mode yang dapat mengurangi sinar biru yang dihasilkan oleh layar sehingga mata penggunanya lebih terjaga. Bodi belakangnya sendiri berbahan logam yang membuat perangkat ini kokoh ketika digenggam.

Pada bagian atasnya terdapat port jack audio 3,5mm yang dapat menghubungkan tablet dengan earphone maupun headphone. Sementara pada bagian kiri terdapat port microUSB yang sejajar dengan tombol Power. Untuk tombol Volume terdapat di bagian kanannya.

Huawei juga menonjolkan fitur Children’s Corner yang dapat membatasi ruang pada tablet ketika digunakan anak sehingga orang tua dapat membatasi waktu penggunaan tablet pada anak-anak maupun memberikan aplikasi yang aman.

Sementara itu, Children’s Corner juga menyediakan studio seni yang dapat dikreasikan oleh anak-anak untuk mewujudkan imajinasinya yang sederhana, namun tetap seru dan menyenangkan.

HUAWEI-MediaPadT5-Display

Tablet ini hanya mempunyai kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP yang cukup lumayan untuk menghasilkan foto yang hanya dibagikan ke media sosial. Namun memang fokus tablet ini lebih ke penggunaan aplikasi sehari-hari dengan daya tahan baterai yang lama.

Tak ketinggalan, dukungan kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah dihadirkan di dalamnya. HUAWEI MediaPad T5 ini dijual dengan harga Rp 2.599.000 dengan masa pre-order dibuka dari tanggal 26 November hingga 2 Desember 2019.

Selama periode pre-order berlangsung, maka pembelinya akan mendapatkan flip cover dan cashback Rp 150 ribu. Bagi kamu yang menginginkannya maka bisa melakukan pre-order di JD.ID, Blibli, Shopee, Lazada Indonesia, Huawei Experience Store, dan Erafone.

Tinggalkan Komentar