ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Makin Menarik! Fitur Stiker Kini Hadir di Layanan WhatsApp dan Begini Cara Menggunakannya!

Stiker WhatsApp Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Guna bersaing dengan layanan bertukar pesan berbasis online lainnya, WhatsApp senantiasa mengembangkan fitur dalam layanannya, termasuk Stiker yang baru dikembang akhir-akhir ini.

WhatsApp adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi berbasis perpesanan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, karena dapat memudahkan para penggunanya dalam berkomunikasi ke antar sesama pengguna, menggantikan SMS (Short Message Service) atau layanan pesan singkat yang cukup memakan biaya.

Layanan pesan instan untuk ponsel pintar ini merupakan salah satu platform yang dikembangkan di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Facebook, setelah berhasil diakuisisi pada sekitar tahun 2014.

Layanan perpesanan ini memiliki beberapa kelebihan, di mana dapat digunakan untuk mengirim konten selain teks (gambar, suara, dan video), terintegrasi dengan sistem operasi, hemat bandwidth, dan lain sebagainya.

Bahkan setahun belakangan ini, sang pengembang senantiasa menghadirkan berbagai macam fitur baru dalam layanannya tersebut, seperti panggilan video untuk grup, membalas status dengan gif dan gambar, serta fitur-fitur lainnya.

Yang cukup baru, tim pengembang WhatsApp telah mulai menyebarkan fitur Stiker bagi penggunanya secara global, seperti halnya fitur yang telah sejak lama dimiliki oleh platform perpesanan sejenis, seperti LINE salah satunya.

Fitur Stiker WhatsApp

Setelah melewati tahap pengujian secara internal, fitur Stiker kini telah mendarat secara bertahap di aplikasi WhatsApp pada beberapa perangkat, baik yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Namun pada tahap awal, fitur baru dari WhatsApp ini masih menyediakan stiker-stiker dasar, yang nantinya akan senantiasa ditingkatkan oleh pengembangnya. Bahkan, pengembang dari pihak ketiga dapat turut serta dalam hal ini, sehingga akan terdapat lebih banyak stiker yang bisa digunakan pengguna.

Cara Menggunakan Fitur Stiker WhatsApp

Untuk pengguna perangkat Android, kamu  harus memperbaharui aplikasinya ke versi 2.18.329 dari Google Play Store. Selanjutnya, kamu bisa menemukan fitur ini melalui submenu emoji (dengan mengetuk ikon emoji), sederet dengan opsi gif dan emoji.

Sementara itu, bagi para pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS, kamu harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100 untuk bisa menemukan opsi Stiker yang akan muncul sederet dengan opsi berbagi video dan gambar.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar