Berita Smartphone

Monster! iQOO Pro Dirilis dengan RAM 12GB, Baterai 4500 mAh, dan Snapdragon 855+

iQOO Pro Feature

Gadgetren – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya vivo secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama iQOO Pro. Smartphone yang satu ini hadir dengan versi jaringan 5G dan 4G-LTE.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang mempunyai performa tinggi berkat teknologi proses 7nm. Dengan kata lain, iQOO Pro menjadi salah satu smartphone yang chipset khusus gaming dari Qualcomm setelah ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro.

Chipset kelas atas Qualcomm yang bertenaga tersebut membuat vivo harus menyematkan RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Spesifikasi hardware ini membuat vivo iQOO Pro mampu menjalankan aplikasi maupun game berat dengan lancar. Selain itu, terdapat juga Game Booster yang memungkinkan peningkatan performa ketika game sedang dimainkan oleh penggunanya.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh pun dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Tak lupa, fitur 44W Super Flash Charge telah disematkan pada produk ini sehingga pengisian daya baterainya sangat cepat.

Pihak vivo mengklaim bahwa pengisian daya cepat tersebut mampu mengisi baterai dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 17 menit. Sedangkan pengisian dari 0% ke 80% cuma 30 menit dan mencapai 100% hanya dalam waktu 50 menit saja.

iQOO Pro 3 Kamera

Apabila rata-rata smartphone vivo menggunakan Funtouch OS, berbeda dengan iQOO Pro yang memakai Monster UI berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Dalam Monster UI juga terdapat Jovi Assistant dengan IoT on Board, vivo Pay menggunakan sensor NFC, dan teknologi Turbo Network Acceleration yang memungkinkan dua koneksi Wi-Fi sekaligus (2.4 GHz + 5 GHz).

Mengikuti tren saat ini, IQOO Pro juga telah dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor IMX586, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Dukungan AI Scene 2.0 memungkinkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mengenali suasana atau scene dengan cerdas sehingga fotonya menjadi bagus. Pengguna smartphone ini pun dapat melakukan fotografi makro dari jarak 2,5 cm.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,41 inci dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam. Berkat penggunaan teknologi ini, membuat sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya.

iQOO Pro 3 Kamera

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, fitur Face Unlock, dan GPS telah hadir pada perangkat yang satu ini. Untuk versi 5G mengadopsi desain 6 antena untuk meningkatkan kualitas jaringan 5G yang ditangkap. Empat antena berada di bagian atas dan dua di bagian bawah.

Sementara itu, vivo menghadirkan iQOO Pro dengan beberapa varian yang terdiri dari:

iQOO Pro 4G-LTE

  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 3.198 Yuan atau sekitar Rp 6,45 jutaan
  • RAM 12 GB + storage internal 128 GB = 3.498 Yuan atau sekitar Rp 7,02 jutaan

iQOO Pro 5G

  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 3.798 Yuan atau sekitar Rp 7,66 jutaan
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB = 3.998 Yuan atau sekitar Rp 8,06 jutaan
  • RAM 12 GB + storage internal 128 GB = 4.098 Yuan atau sekitar Rp 8,26 jutaan

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar