ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Dijual di Indonesia, vivo Y12 Andalkan Baterai 5.000mAh dan RAM 3GB

vivo Y12 Feature

Gadgetren – Setelah vivo Y15 diluncurkan di Indonesia, kini vivo Y12 sudah mulai dijual di tanah air dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz yang mempunyai performa bertenaga berkat penggunaan teknologi proses 12nm.

RAM 3 GB dan storage internal 64 GB dipercaya oleh vivo untuk mendampingi performa dari chipset yang ditanamkan pada vivo Y12. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Beralih ke sektor sumber energi, vivo Y12 ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim pihak vivo mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal berkat Helio P22 Octa-Core yang hemat mengonsumsi daya baterai.

Sayangnya tidak diketahui secepat apa pengisian dayanya mengingat kapasitas baterainya yang super besar. Sementara layar vivo Y12 mempunyai lebar 6,35 inci dengan resolusi HD (1544 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,3:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan. Sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Kamera depannya juga digunakan untuk mendeteksi wajah pada fitur Face Unlock.

Sensor fingerprint juga telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari saja. Dari pabrikannya, vivo Y12 juga sudah menggunakan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie.

Tak ketinggalan, vivo Y12 dilengkapi dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0. Perangkat yang satu ini sudah dijual secara online di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2.199.000. Dengan harga segitu, apakah kamu tertarik untuk membeli vivo Y12 resmi Indonesia?

[Sumber : Tabloid Pulsa]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar