ASUS TUF Gaming F15
Berita

OPPO Pamerkan Desain Layar Waterfall Screen, Seperti Apa Bentuknya?

Waterfall Screen OPPO1

Gadgetren – Kini OPPO merupakan salah satu perusahaan smartphone yang terus mengembangkan inovasinya di bidang layar.

Setelah menghadirkan Panoramic Screen pada OPPO Reno dan Reno 10x Zoom, kini OPPO sedang mengembangkan layarnya dengan desain Waterfall Screen.

Menurut pihak OPPO, Waterfall Screen ini akan mengubah tampilan visual smartphone ke depannya menjadi tampak lebih modern karena terlihat tanpa tepian. Hal ini bisa terjadi karena kurva atau lengkungan pada tepian layar membentu sudut vertikal 88 derajat.

Apaila Panoramic Arc Screen milik Find X mempunyai rasio screen-to-body yang mencapai 93,8%, maka Waterfall Screen ini mempunyai rasio screen-to-body sebesar 96,3%. Dengan kata lain, layarnya hampir terlihat tidak memiliki bezel.

Jika rasio layar ini dihitung sampai tepian lengkungan maka akan menghasilkan aspek rasio mencapai 22.9:9. Tentu saja menjadikan Waterfall Screen ini merupakan desain layar yang sangat luas sehingga membuat penggunanya leluasa menonton video maupun memainkan game.

Waterfall Screen OPPO3

Kalau diperhatikan sekilas, Waterfall Screen ini mempunyai desain layar yang hampir mirip dengan Galaxy Note 9 dan Sony Xperia 1 dengan konsep kurva atau lengkungan di kedua sisi layarnya dan tampak datar di bagian atas maupun bawahnya.

Meskipun begitu, aspek rasio yang ditawarkan Waterfall Screen melebihi layar 21:9 yang dimiliki Sony Xperia 1 maupun Galaxy Note 9 dengan 18.5:9. Bisa dibilang layar dengan Waterfall Screen ini benar-benar luas dan terlihat memiliki batas tepi yang kecil.

Brian Shen selaku Wakil Presiden OPPO sudah mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan desain Waterfall Screen dan disandingkan dengan Panoramic Arc Screen miliki OPPO Find X.

Waterfall Screen OPPO2

Apabila dilihat sekilas, Waterfall Screen mampu menawarkan layar yang lebih panjang dibandingkan dengan Panoramic Arc Screen. Sementara bezel yang dimiliki oleh Waterfall Screen pun lebih kecil dibandingkan dengan layar OPPO Find X. Apalagi lengkungannya membuat bezel kanan dan kiri layarnya terlihat sangat tipis.

Bisa dibilang Waterfall Screen akan membuka babak baru bagi smartphone OPPO ke depannya. Namun belum diketahui secara pasti mengenai waktu kehadiran dari smartphone yang menggunakan desain ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya beredar di internet dalam beberapa hari ke depan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar