ASUS TUF Gaming F15
Berita

Sasar Entry-Level! Vivo Y90 akan Bawa Baterai 4.030 mAh dan RAM 3 GB

Vivo Y90 Header[Foto dari : MySmartPrice]

Gadgetren – Setelah meluncurkan smartphone Vivo S1 untuk kelas menengah di berbagai negara, kini Vivo dikabarkan akan meluncurkan Vivo Y90.

Sekilas, smartphone yang satu ini ditujukan untuk entry-level sehingga akan punya harga yang terjangkau. Sementara bocoran spesifikasi hardware smartphone ini sudah beredar di internet.

Vivo Y90 dikabarkan akan diotaki proses Octa-Core 2 GHz berteknologi proses 12nm yang dikabarkan merupakan MediaTek Helio A22. Sementara produk ini hadir dalam dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB dan storage internal 16 GB serta RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega. Baterai berkapasitas 4.030 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat yang satu ini.

Dengan kapasitas sebesar ini, baterainya dirasa mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Sayangnya fitur pengisian daya cepat tidak hadir pada Vivo Y95.

Beralih ke urusan fotografi, smartphone buatan Vivo ini akan menggunakan kamera belakang 8 MP dan LED Flash yang diperkirakan mampu menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau video call.

Untuk menekan harganya menjadi murah, sensor fingerprint tidak dihadirkan pada Vivo Y90. Sebagai gantinya, pengguna smartphone ini akan mendapatkan fitur Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

Layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+. Mengikuti tren kekinian, layar dari Vivo Y95 ini menggunakan desain yang memenuhi depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie dipercaya akan menjadi sistem operasinya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth pun akan disematkan di dalamnya.

Nantinya varian RAM 2 GB dan storage internal 16 GB dipercaya akan mempunyai harga yang mencapai 6.990 Rupee atau sekitar Rp 1,4 juta. Dengan perkiraan harga ini membuat Vivo Y90 akan bersaing dengan Redmi 7A, Realme C2, dan Samsung Galaxy M10.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone murah Vivo Y90 ini akan hadir di Indonesia mengingat Vivo Y17 dengan baterai 5.000 mAh telah diluncurkan di Indonesia? Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai smartphone ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar