ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Doogee S90 Pro Dirilis, Smartphone yang Tahan di Dalam Air 1,5 Meter Selama 2 Minggu

Doogee S90 Pro Feature

Gadgetren – Doogee merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang sering meluncurkan smartphone tahan banting dan tahan air.

Tidak jauh dari hal tersebut, baru-baru ini Doogee secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Doogee S90 Pro. Smartphone yang satu ini hadir dengan bodi kokoh berbahan campuran logam dan polikarbonat.

Menariknya, perangkat yang satu dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang diklaim mampu menangkal debu dan tahan air dengan kedalaman 1,5 meter hingga 2 minggu. Sementara sertifikat IP69K juga telah hadir pada perangkat ini yang membuktika bahwa tahan terhadap debu, temperatur tinggi, dan tekanan tinggi.

Tak ketinggalan, sertifikat MIL-STD-810G juga telah dimiliki oleh Doogee S90 Pro yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap guncangan, bantingan, suhu ekstrim dari -30 derajat hingga 60 derajat, kelembapan, dan garam.

Dengan hadirnya 3 sertifikat ini membuat Doogee S90 Pro menjadi smartphone yang dapat digunakan di segala kondisi, baik dalam maupun luar ruangan, hingga kondisi ekstrim. Produk ini juga memiliki beragam casing tambahan mulai dari untuk game, menambah kekokohan, baterai, hingga modul kamera malam.

Doogee S90 Pro All

Sebagai smartphone tahan banting, perangkat ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core yang bertenaga lengkap dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang lega.

Baterai berkapasitas 5.050 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim oleh Doogee mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Doogee S90 Pro juga dilengkapi dengan 24W Fast Charging yang mengizinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Bahkan fitur 10W wireless charging pun dimiliki smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel. Dukungan sensor NFC pun telah hadir di dalamnya yang dapat digunakan untuk transfer data, pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,18 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan dengan bezel bagian atas maupun bawah yang masih cukup besar.

Dari sektor kamera, produk ini mempunyai dua kamera belakang 16 MP dan 8 MP ditambah dual LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan lensa super-wide.

Tak ketinggalan, dukungan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Doogee S90 Pro mulai dijual bulan Agustus 2019 dengan harga resmi US$459,99 atau sekitar Rp 6,4 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar