ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Mi 8 Lite vs Redmi Note 7 – Mana HP Snapdragon 660 Terbaik?

Mi 8 Lite vs Redmi Note 7 Featurez

Gadgetren – Mi 8 Lite merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang diandalkan Xiaomi untuk bertarung di pasar Indonesia.

Smartphone buatan Xiaomi ini mempunyai warna gradasi Aurora Blue yang menawan. Sementara kamera depan maupun belakang yang dimiliki oleh Mi 8 Lite ini bisa diandalkan mengambil foto siang hari atau malam hari.

Dengan penggunaan chipset Qualcomm yang sama, membua sebagian Gadgeter penasaran mengenai perbandingannya antara Mi 8 Lite dan Redmi Note 7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Mi 8 Lite vs Redmi Note 7

1. Performa

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-Core yang bertenaga dan hemat daya baterai berkat teknologi proses 14nm. Apabila Mi 8 Lite tersedia dengan varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB, berbeda dengan Redmi Note 7 yang mempunyai varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB, RAM 4 GB dan storage internal 64 GB, serta RAM 4 GB dan storage internal 128 GB.

2. Kamera

Redmi Note 7 dilengkapi dengan dua kamera belakang 48 MP + 5MP dan kamera depan 13 MP. Sedangkan Mi 8 Lite dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 24 MP. Terlihat kamera depan Mi 8 Lite lebih unggul dibandingkan Redmi Note 7.

3. Baterai

Redmi Note 7 mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Mi 8 Lite berkapasitas 3.350 mAh. Terlihat bahwa daya tahan baterai yang dimiliki oleh Redmi Note 7 pun lebih lama.

4. Layar

Mi 8 Lite mempunyai layar penuh dengan poni yang mirip iPhone X. Sedangkan Redmi Note 7 memiliki layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop. Mi 8 Lite mempunyai layar 6,26 inci yang lebih kecil dibandingkan Redmi Note 7 dengan lebar 6,3 inci. Layar kedua smartphone ini menggunakan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS.

5. Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini dibekali dengan port USB type-C, WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, sensor fingerprint pada bagian belakang, Face Unlock, GPS, dan MIUI 10 yang berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie.

6. Harga

Kini Mi 8 Lite mempunyai harga resmi Rp 3,7 di Indonesia. Sementara Redmi Note 7 memiliki harga Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB, Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB, serta Rp 3 juta untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 128 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari build quality, kamera depan, dan fitur maka Mi 8 Lite bisa menjadi unggulannya. Sementara Xiaomi Redmi Note 7 unggul dalam daya tahan baterai, harga, dan varian.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar