ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik

Lebih Atraktif, Kamu Bisa Mulai Percakapan Dengan Stiker Grup Chat Baru di Instagram Stories

Stiker Grup Chat Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Memulai percakapan kelompok (Group Chat) kini bisa dilakukan dengan lebih atraktif di Stories. Hal ini karena Instagram baru saja meluncurkan stiker baru yang bisa digunakan melakukannya.

Stiker bernama Chat muncul beberapa waktu lalu, melalui pembaruan yang dilakukan oleh Instagram untuk aplikasinya, baik melalui Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS.

Dengan menggunakan stiker baru ini, para pengguna Instagram bisa memulai sebuah topik dan mengundang sebagian pengikutnya ke dalam percakapan kelompok untuk membahas topik tersebut.

Pengguna bisa menggunakan stiker baru ini dengan cara yang sama seperti stiker-stiker lainnya. Hanya saja supaya berhasil, pengguna perlu memperbarui versi aplikasi Instagram ke versi yang paling baru dari toko aplikasi.

Setelah memasang aplikasi Instagram terbaru, pengguna dapat memulai membuat Stories seperti biasa, lalu mengambil gambar atau video (alangkah baiknya sesuai dengan topik yang akan dibahas).

Namun sebelum membagikannya ke Stories, pengguna perlu menambahkan stiker Chat supaya bisa menggunakan fitur percakapan kelompok tersebut di dalam Instagram Stories.

Stiker Grup Chat Instagram

Stiker Chat ini bisa ditemukan pada bagian Sticker, dengan mengetuk ikon Smile yang berbentuk kotak. Jika dalam tampilan koleksi stiker belum ada stiker dengan tulisan “Chat“, gulir ke bawah untuk mencarinya.

Namun jika sudah menjumpai stiker tersebut, pilih stiker tersebut, kemudian tulis topik yang akan dibahas melalui percakapan kelompok yang akan dibuat. Setelah selesai membuat topik, klik tombol Done di pojok kanan atas.

Selanjutnya, pengguna bisa mengatur letak stiker Chat tersebut dengan menggesernya ke tempat yang disukai, atau tempat yang tidak menutupi konten gambar atau video yang menjadi isi utama Stories.

Pengguna juga bisa mengedit gambar atau menambahkan obyek lain untuk mempercantik unggahan tersebut. Dan setelah dirasa cukup, pengguna bisa mengunggahnya seperti mengunggah Stories biasanya.

Kabar menariknya, jika unggahan berhasil dilakukan, pengikut yang menekan stiker Chat tersebut akan masuk ke daftar untuk meminta bergabung dalam percakapan. Pengguna yang memasang Stories bisa mengecek daftarnya dengan mengusap layar ke atas pada Stories (membuka viewer).

Dari daftar viewers tersebut, pengguna bisa memilih siapa saja yang akan dimasukkan ke dalam percakapan kelompok, lalu menekan tombol Start Chat untuk memulai percakapan tersebut.

Dengan jumlah pengguna aktif harian yang mencapai 500 juta, Instagram memang cukup rajin memperkaya Stories untuk membuatnya semakin menarik untuk digunakan. Namun, apakah kamu sudah cukup puas dengan hal ini?

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar