Berita Laptop

Performa Monster!! Dua Varian ASUS ROG Zephyrus S Terbaru Serbu Indonesia

Gadgetren – ASUS secara resmi telah meluncurkan beragam laptop ROG terbaru dalam ajang ROG Be Unstoppable di Jakarta.

Di antara semuanya, saya sangat tertarik dengan kehadiran ROG Zephyrus S GX701 yang merupakan laptop gaming ultra tipis dengan ketebalan di bawah 2 cm. Untuk ukuran sebuah laptop gaming, tentu saja ketebalannya sangat menarik.

Dengan desain ultra tipis, justru ASUS mampu menghadirkan spesifikasi hardware monster dan performa yang bertenaga pada laptop gaming ini. Hal ini terbukti dengan penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H Hexa-Core yang mampu memiliki kecepatan hingga 4,5 GHz.

Prosesor ini mampu menghadirkan performa bertenaga sehingga mampu melahap aplikasi maupun game berat sekalipun. Sementara dukungan RAM 32 GB membantu laptop gaming ini menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan mulus.

Laptop ini sendiri hadir dalam varian yang menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 VRAM 8 GB GDDR6 atau NVIDIA GeForce RTX 2080 (Max-Q) VRAM 8 GB GDDR6. Kedua kartu grafis mampu menjalankan game dengan dukungan Real-Time Ray Tracing yang mampu menghasilkan efek dan refleksi cahaya secara sinematik sehingga membuat game terasa nyata.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 Depan

Sementara layarnya memiliki lebar 17,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), berteknologi IPS, 100% sRGB, dan Pantone Validated Display. Dukungan refresh rate 144Hz dan 3ms membuat animasi game yang dihadirkan pada layar berjalan mulus sehingga sangat memanjakan mata penggunanya.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 juga dibekali dengan penyimpanan internal SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas 1 TB yang lega. Selain mampu memberikan loading yang cepat pada sistem operasi maupun game yang dijalankan, SSD ini juga mampu menampung banyak data mulai dari foto, video, musik, hingga dokumen.

Tak hanya itu, laptop gaming ini dibekali dengan sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS) dengan mekanisme yang unik sehingga memungkinkan penggunanya dapat berlama-lama memainkan game dengan suhu stabil.

Sementara bagian bawah ASUS ROG Zephyrus S GX701 akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat ketika penggunanya memakainya untuk aktivitas sehari-hari sehingga rongga udara ekstra terbuka di bagian pendinginnya yang dapat menjaga suhu laptop agar lebih optimal.

Tak ketinggalan, dukungan dua port USB 3.1 Type A (Gen1), port USB 3.1 Type C (Gen1), port USB 3.1 Type C (Gen2), port USB Type A (Gen2), port Combo Jack Audio, port HDMI, kamera eksternal 1080p 60fps, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, 2 x 4W Speaker dengan teknologi Smart AMP, baterai 76WHrs (4-cell Li-ion, 4S1P), dan Windows 10 Original telah hadir di dalamnya.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 48.999.000 untuk varian NVIDIA GeForce RTX 2070 VRAM 8 GB GDDR6 dan Rp 57.999.000 untuk varian NVIDIA GeForce RTX 2080 (Max-Q) VRAM 8 GB GDDR6. Menurut Gadgeter, apakah laptop gaming ultra tipis ini mempunyai performa monster?

Tinggalkan Komentar