ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Transfer Pulsa IM3 Ooredoo ke Pengguna Lain dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 ke pengguna lain Header

Gadgetren – Kini Indosat Ooredoo menjadi salah satu operator seluler besar di Indonesia yang menawarkan harga murah, namun dengan paket internet dan telepon murah.

Salah satu layanan dari Indosat Ooredoo yang terkenal di kalangan anak muda berkat harganya yang murah adalah IM3 Ooredoo. Pada saat pulsa tiba-tiba habis, ternyata pengguna layanan ini dapat meminta pulsa pada pengguna lain dengan menggunakan metode Transfer Pulsa.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara menggunakan metode Transfer Pulsa maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 ke Pengguna Lain

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengakses aplikasi Messages atau SMS pada smartphone yang dimilikinya
  2. Selanjutnya, Gadgeter mengetikkan SMS dengan format Transferpulsa[spasi]Nomor HP[spasi]Nominal Pulsa
  3. Misalnya saja Transferpulsa 085714423007 2000 dan langsung kirim ke 151
  4. Setelah berhasil dikirim maka Gadgeter dakan mendapatkan notifikasi yang menyuruh untuk menuliskan
  5. SMS dengan format OK[spasi]token
  6. Misalnya saja OK 6547 dan kirim ke 151
  7. Apabila berhasil, maka pihak IM3 Ooredoo akan langsung mengirimkan notifikasi yang mengatakan bahwa transfer pulsa telah berhasil

Bisa dibilang cara untuk Transfer Pulsa yang satu ini sangat mudah dan cepat. Selain itu, bagi Gadgeter yang mengirimkan pulsa akan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp 600 sehingga Gadgeter harus memastikan terlebih dahulu bahwa pulsa mencukupi untuk ditransfer ke pengguna lain.

IM3 Ooredoo mengizinkan penggunanya melakukan Transfer Pulsa apabila memiliki pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya pengirimian. Dengan kata lain, pulsa pengirim tidak boleh kurang dari batas minimalnya.

Pengirim pulsa IM3 Ooredoo juga harus berada di dalam masa aktif sehingga harus dicek terlebih dahulu. Sisi baiknya, tak hanya mendapatkan tambahan masa aktif, pengguna IM3 Ooredoo yang menerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari.

Penambahan masa aktif bagi penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim. Nantinya jumlah pulsa yang terkirim akan masuk ke pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus apabila penerima melakukan perpindahan paket.

Selain IM3 Ooredoo, ternyata Indosat Ooredoo pun menghadirkan fitur ini pada pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo juga. Menurut Gadgeter, apakah Transfer Pulsa ini merupakan fitur akan sangat bermanfaat?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar