ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Xiaomi Luncurkan Mi CC9e dengan Kamera Selfie 32 MP dan Snapdragon 665

Xiaomi Mi CC9e Feature

Gadgetren – Selain Mi CC9, Xiaomi pun menghadirkan varian tambahan yang punya harga lebih murah dengan nama Mi CC9e di Tiongkok.

Hampir mirip dengan Mi CC9, smartphone yang satu ini pun fokus pada selfie. Hal ini terbukti dengan penggunaan kamera depan beresolusi 32 MP ditambah teknologi AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie dengan menarik.

Pihak Xiaomi juga mengklaim bahwa kamera depan Mi CC9e mampu menghasilkan foto selfie atau wefie yang baik dalam kondisi minim cahaya. Sementara Mimoji pun hadir mendukung kamera depan yang dapat membuat karakter animasi dari penggunanya dengan 165 pilihan mulai dari wajah, aksesoris, hingga gaya rambut.

Sementara itu, Mi CC9e juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP bersensor Sony, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Fitur Super Night Mode yang hadir pada aplikasi bawaannya mampu menghasilkan foto malam yang terang dan baik.

Sementara AI Recognition pun turut hadir juga untuk mendukung kamera belakangnya dengan kemampuan menentukan scene atau suasana terbaik agar foto yang dihasilkan oleh penggunanya menjadi bagus.

Menariknya, Xiaomi mempercayakan Snapdragon 665 terbaru menjadi dapur pacu dari Mi CC9e. Dengan teknologi proses 11nm, membuat chipset buatan Qualcomm ini mampu memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB telah disematkan di dalamnya untuk mendampingi kemampuan dari Snapdragon 665. Selain itu, penggunanya juga dapat menambahkan microSD apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Baterai berkapasitas 4.030 mAh yang hadir pada Mi CC9e diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal. Sementara dukungan 18W Fast Charging membuat daya baterainya dapat diisi dengan cepat.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,08 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), teknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap poni dengan bentuk waterdrop.

Sensor fingerprint di dalam layar pun telah hadir pada smartphone ini berkat penggunaan teknologi AMOLED. Sementara itu, fitur Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini sehingga membantu penggunanya dalam membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, Bluetooth, WiFi, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Xiaomi Mi CC9e sendiri hadir dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,6 jutaan
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,8 jutaan
  • RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar