ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Vivo iQOO Neo Telah Lahir, HP Gaming dengan Snapdragon 845 dan RAM 8 GB

Vivo iQOO Neo Feature

Gadgetren – iQOO merupakan sub-brand Vivo yang namanya semakin populer berkat smartphone buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware flagship.

Setelah smartphone iQOO versi standar dan iQOO Monster, kini Vivo secara resmi meluncurkan produk terbaru lainnya yang bernama iQOO Neo. Dibandingkan dua pendahulunya, produk terbaru ini memiliki harga yang lebih murah.

Kali ini Vivo mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core berkecepatan 2,8 GHz dengan teknologi proses 10nm. Meskipun chipset tersebut dirilis tahun lalu, namun performanya masih bertenaga untuk digunakan saat ini.

Dalam mendampingi kemampuan dari chipset ini, Vivo pun menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB pada perangkat yang satu ini. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan iQOO Neo mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Fitur Multi Turbo yang hadir pada smartphone ini pun mampu meningkatkan performa hardware ketika penggunanya bermain game. Selain itu, terdapat sistem pendingin dengan dua lapis grafit yang mengapit ruang uap dan lapisan aluminium pada smartphone ini agar penggunanya dapat bermain lama tanpa takut suhunya menjadi panas.

Menariknya lagi, baterai berkapasitas 4.500 mAh telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Vivo mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Bahkan dukungan 22,5W vivo FlashCharge pun telah hadir di dalamnya yang mampu mengisi daya baterai sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Beralih ke urusan fotografi, Vivo iQOO Neo telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera ultra-wide miliknya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Selanjutnya, kamera depan smartphone ini mempunyai resolusi 12 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Vivo iQOO Neo ini mempunyai layar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dengan aspek rasio 19,5:9, membuat layarnya memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint dari Vivo IQOO Neo berada di dalam layar. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock pun masih tersedia sehingga dapat membuat penggunanya membuka kunci layar hanya menggunakan wajah saja.

Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Hitam dan Ungu ini dibanderol oleh Vivo dengan harga yang mencapai 1.798 Yuan atau sekitar Rp 3,69 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB serta 2.298 Yuan atau sekitar Rp 4,72 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar