Tips dan Trik

Cegah Sering Khilaf!! Ini Cara Hapus Metode Pembayaran di Google Play Store

Cara Hapus Metode Pembayaran Google Play Header

Gadgetren – Untuk mempermudah transaksi melalui layanan Google Play Services, kita dapat menambahkan metode pembayaran, baik dengan kartu kredit, pembayaran melalui operator, atau metode lainnya.

Dengan menambahkan metode pembayaran tersebut, kita dapat lebih mudah dan lebih cepat saat harus membayar aplikasi, game, film, buku, atau melakukan pembelian item di dalam aplikasi (in-app purchase) untuk perangkat Android yang kita miliki.

Namun dengan adanya kemudahan ini, ada banyak orang kecolongan. Salah satu contoh kasusnya, terdapat beberapa orang yang mendapati tagihan kartu kredit atau operatornya membengkak, akibat digunakan untuk membeli aplikasi atau item dalam aplikasi oleh anak atau kerabatnya.

Meskipun secara umum Google pun menyediakan opsi untuk refund di layanan tersebut, tetapi banyak pengguna yang memilih untuk menghapus metode pembayaran yang digunakan, untuk menghindari permasalahan tersebut terulang kembali.

Untuk itu bagi kamu yang mengalami permasalahan yang serupa, atau ingin menghapus metode pembayaran di Google Play Store dengan alasan lainnya, berikut ini langkah-langkah yang bisa digunakan untuk melakukannya.

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Layanan Google Play Store

  1. Buka aplikasi Google Play Store yang ada di smartphone Android
  2. Usap layar dari kiri ke kanan atau dengan menekan tombol Menu (ikon hamburger)
  3. Pilih Payment methods dan pilih More payment settings
  4. Jika saat terlempar ke browser diminta untuk login, masukan alamat email dan kata sandi yang sesuai
  5. Kemudian cari metode pembayaran yang akan dihapus, lalu tekan Remove
  6. Selanjutnya tekan Remove sekali lagi untuk melakukan konfirmasi

Langkah-langkah Hapus Metode Pembayaran Google Play

Dengan menggunakan beberapa langkah di atas, kita bisa menghapus berbagai macam metode pembayaran yang sebelumnya telah kita tambahkan ke akun Google Play, baik itu melalui kartu kredit maupun pembayaran melalui operator.

Sebagai tambahan, jika kamu menggunakan lebih dari satu metode pembayaran di layanan ini, kamu juga bisa menghapus semua metode pembayaran tersebut untuk mengantisipasi membludaknya tagihan di akun pembayaran yang lain.

Selain itu, jika kamu ingin melakukan pembelian item atau aplikasi menggunakan akun tersebut di masa mendatang, kamu perlu menambahkan lagi metode pembayaran yang ingin digunakan, baik dengan mengaturnya secara manual atau secara otomatis, bersamaan saat melakukan pembayaran tersebut.

Tinggalkan Komentar