Perangkat Pintar

SmartHalo 2 – Perangkat yang Buat Sepeda Jadi Pintar

SmartHalo-2-Feature

Gadgetren – Kini perkembangan teknologi semakin pesat sehingga memudahkan banyak orang dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Menariknya, SmartHalo yang merupakan perusahaan asal Montreal, Canada, telah mengembangkan perangkat yang dapat menjadikan sepeda biasa menjadi pintar, yakni SmartHalo 2.

Perangkat yang satu ini memiliki bentuk yang cukup ramping dan bisa disematkan pada bagian stang sepeda. SmartHalo 2 ini mempunyi layar yang berbentuk lingkaran dengan fungsi untuk memperlihatkan beragam data kepada penggunanya.

Beberapa fitur utama yang tersedia pada SmartHalo 2 ini terdiri dari navigasi penggunanya, alarm yang menginformasikan ketika sepeda akan dicuri, pemantau aktivitas kebugaran, menjadi senter di malam hari, dan asisten virtual yang memberitahukan mengenai cuaca maupun kondisi jalan.

Pengguna SmartHalo 2 dapat menggunakan aplikasi resminya untuk menentukan titik lokasi awal hingga tujuan pada peta yang disediakan. Nantinya penggunanya juga dapat memiliki rute yang menjadi rekomendasi, aman, paling datar, atau paling cepat.

SmartHalo-2-Navigation

Bahkan jenis jalan yang dilalui pun dapat dipilih, mulai dari jenis jalurnya, menghindari bukit atau tidak, dan bentuk permukaannya. Setelah semua diatur di smartphone, maka penggunanya akan mendapatkan informasi di layar SmartHalo 2 mulai dari sisa jarak, nama area atau jalan, arah dengan kompas, dan suara yang memberikan arahan untuk mencapai lokasi tujuan.

Pada saat sepeda sedang diparkir dan ingin diambil paksa oleh maling maka pada layar SmartHalo akan ditampilkan lampu pinggir yang menyala diiringi dengan wajah marah. Selanjutnya, suara hingga 110 dB (desibel) yang keras akan terdengar agar memperingatkan penggunanya bahwa sepeda akan dicuri.

Selanjutnya, SmartHalo 2 ini bisa menjadi senter dengan menyorotkan cahaya 250 lumens ke bagian depan sehingga memudahkan penggunanya naik sepeda di malam hari. Pada saat menjadi senter ini, Smarthalo pun memiliki 3 jenis cahaya mulai dari Normal, Blinking, dan Pulse.

SmartHalo-2-Fitness

SmartHalo 2 ini dapat memantau aktivitas kebugaran penggunanya dengan menghadirkan beberapa aspek, mulai dari kecepatan, jarak, kalori, elevasi, CO2 yang tersimpan, dan waktu. Terakhir, SmartHalo 2 ini juga bisa menjadi asisten virtual yang memungkinkan penggunanya dapat melihat kondisi cuaca, kalender, chatting, SMS, membalas panggilan telepon, dan masih banyak lagi.

Dukungan IP66 pun telah hadir pada produk ini yang membuktikan bahwa tahan terhadap air. Smarthalo 2 ini memiliki baterai berkapasitas 2.000 mAh dengan teknologi Lithium Ion yang diklaim oleh Smarthalo dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Untuk menghubungkan antara perangkat ini dengan smartphone menggunakan Bluetooth Low Energy. Sementara itu, smartphone yang dapat terhubung dengan SmartHalo 2 harus sudah menggunakan sistem operasi Android 5 Lollipop ke atas atau iPhone 5s dengan iOS 11 ke atas.

Bagi Gadgeter yang ingin mendapatkan produk SmartHalo 2 ini lebih awal maka dapat mencoba untuk melakukan donasi pada situs Kickstarter yang dimulai dari US$134 atau sekitar Rp 1,8 juta. Kini Smarthalo 2 sendiri sudah mendapatkan dana mencapai US$1.035.805 atau sekitar Rp 14,6 miliar yang melebihi target awalnya mencapai US$56.850 atau sekitar Rp 804,85 juta.

[Sumber : Kickstrater]

Tinggalkan Komentar