ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Nomu M8, Smartphone Anti Bakteri dan Tahan Air dengan RAM 4GB

Nomu-M8-Fitur

Gadgetren – Nomu merupakan salah satu vendor asal Hong Kong yang namanya kini naik daun berkat smartphone buatannya yang memiliki fitur menarik.

Beberapa waktu lalu, Nomu telah meluncurkan smartphone unik yang memiliki kemampuan anti bakteri. Nomu sendiri mengatakan bahwa layar smartphone ini telah dibekali dengan kaca 2.5D nano anti bakteri yang mampu menghambat bakteri berkembang biak.

Untuk ukuran layarnya sendiri mencapai 5,2 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel) dan beraspek rasio tradisional 16:9. Dengan kata lain bezel pada bagian atas dan bawahnya masih besar sehingga tidak terlihat seperti desain smartphone masa kini.

Menariknya lagi, Nomu M8 telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Tak hanya itu, Nomu M8 mempunyai sertifikat IP69K yang membuktikan telah tahan terhadap tekanan air.

Nomu-M8-All

Smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikat Standar Militer MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap benturan dan suhu ekstrim baik dingin maupun panas. Dengan hadirnya ketiga sertifikat dan layar anti bakteri, membuat Nomu M8 cocok digunakan oleh penggunanya yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Soal urusan kamera, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 21 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 21 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie.

Dari sektor hardware, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek MTK6750T Octa-Core berkecepatan 1,5 GHz lengkap dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan TransFlash (TF) hingga 128 GB.

Nomu-M8-Anti-Bakteri

Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup lumayan untuk menjalankan aplikasi dalam penggunaan aktivitas sehari-hari. Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 2.950 mAh yang didukung dengan fitur fast charging untuk pengisian daya baterai yang cepat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Harga yang ditawarkan pada Nomu M8 ini mencapai US$ 199,99 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini menarik untuk dimiliki?

[Sumber : Pocket-Int]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar