ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Bocoran Resolusi 6 Kamera Utama dari Smartphone Sony Xperia Terbaru

Sony-Logo-Black

Gadgetren – Meskipun pamor smartphone Sony semakin turun di dunia, namun vendor ini masih memproduksi smartphone hingga tahun 2019.

Menariknya, baru-baru ini Sony dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Xperia terbarunya yang mempunyai delapan kamera dengan kombinasi enam kamera belakang dan dua kamera depan.

Apabila produk ini sampai dirilis, maka akan menjadi smartphone dengan kamera terbanyak di tahun 2019 ini. Sementara itu, besarnya resolusi dari enam kamera belakang dan dua kamera depan sudah mulai terungkap di internet.

Untuk dua kamera depannya akan mempunyai konfigurasi kamera primer 10 MP dan kamera sekunder 0,3 MP. Terlihat kamera sekundernya ini digunakan untuk mendeteksi kedalaman obyek sehingga apabila kedua kameranya digabungkan maka penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara pada enam (Hexa) kamera smartphone Sony Xperia Terbaru mempunyai kombinasi yang terdiri dari kamera 48 MP (apertur f/1.2 dan f/2.4), kamera 20 MP (apertur f/2.4), kamera 16 MP (apertur f/2.4), kamera 8 MP (apertur f/2.4), kamera 12 MP (apertur f/1.2 dan f/2.4), dan kamera 0,5 MP ToF (Time of Flight).

Sony-Xperia-6-Kamera-Leak

Meskipun belum diketahui mengenai fungsi dari setiap kamera belakang ini, namun kamera 48 MP dan 12 MP yang hadir mempunyai apertur f/1.2 dan f/2.4 sehingga kemungkinkan besar memiliki kemampuan seperti kamera utama Samsung Galaxy S10 yang dapat mengubah apertur kamera sesuai kondisi lingkungan ketika sedang terang atau gelap.

Sementara kamera ToF akan berfungsi sebagai pendeteksi kedalaman gambar yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi. Selain itu, kamera ToF juga dapat digunakan untuk mengukur dimensi suatu benda seperti yang sudah dillakukan oleh kamera Huawei P30 Pro.

Selanjutnya, belum diketahui mengenai fungsi dari sisa kamera belakang lainnya. Namun banyak yang berspekulasi bahwa kamera belakangnya akan memiliki lensa ultra-wide angle untuk mengambil foto dengan area luas dan telephoto untuk mengambil foto jarak jauh.

Meskipun belum ada informasi lebih dalam lagi mengenai smartphone dengan 6 kamera belakang ini, namun seharusnya Sony dapat menyuguhkan smartphone dengan fitur kamera yang menarik mengingat sensor kamera buatannya merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan sudah digunakan oleh smartphone dari banyak vendor.

Bisa dibilang Sony mencoba menawarkan sesuatu yang seru di tahun 2019 ini. Untuk itu, kita dapat menunggu bocoran informasi lain yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan? Apakah Gadgeter menyukai smartphone ini?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar