ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Menengok Dua Laptop Gaming ASUS dengan AMD Ryzen yang Sebentar Lagi Rilis

Sneak Peek ASUS TUF Gaming FX505 dan Zephyrus G GA502

Gadgetren – ASUS pada pertengahan tahun 2019 ini akan meluncurkan dua seri laptop gaming terbaru mereka yang sangat menarik.

Dinamakan ASUS Zephyrus G dan TUF Gaming FX505, kedua laptop ini merupakan yang pertama di Indonesia menawarkan prosesor Ryzen 3000H series yang bertenaga berkat fabrikasi 12nm. Prosesor dengan nama sandi Picasso ini memiliki TDP 35W.

ASUS ROG Zephyrus G GA502 merupakan yang paling bertenaga di antara keduanya. Hadir dengan prosesor Ryzen 7-3750H, GTX 1660 Ti, dan SSD hingga 512GB akan menjamin pengalaman gaming yang sangat baik. Kartu grafis GTX 1660 Ti sendiri diklaim mampu memberikan performa yang setara dengan seri GTX 1070.

Untuk kapasitas RAM, laptop ini mendukung kapasitas hingga 32GB RAM, namun untuk di Indonesia akan dijual mulai dari 8GB. Tentu saja nantinya pengguna dapat meningkatkannya lagi karena masih ada slot RAM dan SSD yang bisa digunakan.

Berdasarkan teaser yang diberikan, Zephyrus G GA502 memiliki performa tinggi bahkan hingga mampu meraih lebih dari 100 FPS di game-game populer seperti PUBG dan League of Legends. Ditambah dengan layar IPS 120 Hz akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih maksimal.

Desain ASUS ROG Zephyrus G GA502

Zephyrus G menawarkan desain yang sangat mirip dengan seri Zephyrus M. Bedanya, ASUS kali ini menyematkan Ethernet LAN Port untuk meminimalisir latency saat bermain game online untuk mengakomodasi permintaan para pemain eSport. Namun bagi pecinta RGB harus sedikit bersedih karena backlit keyboard hadir dalam warna putih saja.

Soal baterai, ASUS menggadang kalau laptop ini mampu bertahan selama 6-7 jam saat digunakan dalam keadaan normal berkat disematkannya baterai 76Whr serta efisiensi yang diberikan oleh prosesor Ryzen.

Segala hal yang ditawarkan oleh ROG Zephyrus G GA502 ini memang cukup menggiurkan. Menariknya lagi, pihak ASUS memang belum mau memberikan harga dari laptop ini, namun kabarnya akan lebih murah dibandingkan ROG Strix Hero II.

Bersamaan dengan itu, ASUS juga memperkenalkan TUF Gaming FX505 yang turut menyita perhatian. Laptop ini nantinya akan hadir dengan tiga konfigurasi yang berbeda, yakni FX505DD, FX505DT, dan FX505DU.

Desain ASUS TUF Gaming FX505

Sebagai varian tertinggi yang ditawarkan, FX505DU akan dibekali Ryzen R7-3750H dan kartu grafis GTX 1660 Ti untuk menunjang kebutuhan para gamer. Layarnya pun telah dilengkapi desain NanoEdge berpanel IPS, 100% sRGB color gamut, refresh rate 120 Hz, dan teknologi AMD Radeon FreeSync.

Sedangkan pada varian yang terendahnya hanya menawarkan Ryzen R5-3550H, GTX 1050, serta layar dengan refresh rate 60 Hz.

Yang cukup menarik, TUF Gaming FX505 justru akan menghadirkan keyboard dengan backlit RGB serta juga memiliki software TUF Armoury Crate dengan fungsionalitas lengkap seperti pada keluarga ROG.

Bagi kamu yang tengah mencari laptop gaming dengan harga terjangkau rasanya wajib menunggu peluncuran resminya nanti karena TUF Gaming FX505 ini dikabarkan akan punya harga mendekati Rp 10 juta saja.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar