Berita Laptop

ASUS TUF Gaming FX505 dan Zephyrus S GX531 Siap Meluncur di Indonesia

Sneak Peek GX531 TUF FX505 Header

Gadgetren – Tidak lama lagi ASUS akan meluncurkan dua buah laptop gaming yang tidak boleh dilewatkan oleh para gamer, yakni TUF Gaming FX505 dan Zephyrus S GX531. 

Nah belum lama ini Gadgetren berkesempatan untuk menghadiri sneak peek kedua laptop tersebut sebelum dirilis secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebagai seorang gamer, tentu saja saya sangat tertarik dengan inovasi apa yang akan ASUS bawa kali ini. 

Laptop pertama merupakan ASUS TUF Gaming FX505 yang membawa beberapa perubahan dari seri sebelumnya. Hal yang paling mencolok dari laptop ini ada lah layarnya yang punya bezel sangat tipi layaknya laptop-laptop unggulan yang muncul di tahun 2018. 

ASUS TUF Gaming FX505

NanoEdge andalan ASUS memungkinkan bezel yang ada di sekeliling layar hanya setebal 6,5 mm saja sehingga terasa lebih leluasa saat bermain game. Ditambah layar dengan sRPB 100% dan refresh rate mencapai 144 Hz akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih sempurna. 

Laptop ini juga menghadirkan teknologi 7.1 virtual surround untuk memberikan penglaman audio yang lebih nyata. FX505 dipastikan memiliki bodi military grade yang tahan akan guncangan, datarang tinggi, higga suhu panas. Dalam pembuktiannya, laptop ini dijatuhkan dari ketinggian 1 meter dan tetap dapat menyala secara normal. 

Untuk spesifikasinya sendiri pastinya sangat mumpuni dengan prosesor Intel Core i generasi ke-8 serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10 Series, RAM berkapasitas maksimal 32GB, serta penyimpanan SSD M.2 untuk bisa memberikan performa tinggi di seluruh game modern.  

Saya sempat mencoba FX505 secara langsung untuk bermain Counter Strike Global Offensive. Game pastinya berjalan sangat mulus dan setiap pergerakan karakter terlihat dengan jelas. Selain itu juga ada game Tekken 7 dan PES 2019 yang terlihat berjalan dengan sempurna di laptop ini. 

ASUS ROG Zephyrus S GX531

Bersamaan dengan TUF Gaming FX505, ASUS juga memperlihatkan model Zepyrus terbaru mereka yang punya berbagai inovasi baru. ASUS Zephyrus S FX531 sekilas terlihat miripi dengan Zephyrus lainnya dengan desain menawan dan tipis. 

Zephyrus S digadang sebagai laptop gaming tertipis di dunia saat ini. Bagaimana tidak, ketebalannya hanya sekitar 15 mm dengan desain unibodi secara menyeluruh berbahan aluminium yang telah melewati 5 proses tahapan agar terlihat cantik dan kokoh. 

Layarnya tentu saja menghadirkan bezel yang tipis, namun yang menarik merupakan engsel scissor-door yang terinspirasi dari mobil mewah. Engsel tersebut memungkinkan laptop terbuka dengan sangat mulus bahkan dengan satu jari saja dan tidak akan terlihat sama sekali saat ditutup. 

Inovasi yang cukup dibanggakan oleh ASUS lainnya merupakan teknologi kipas anti debu agar tidak menutupi lubang exhaust laptop. Selain itu laptop ini juga memiliki lubang power berupa USB Type-C sehingga memiliki adapter sangat kecil, mendukung fast charging, dan dapat diisi menggunakan powerbank. 

Soal performa dari Zephyrus, pastinya dengan tidak akan mengecewakan sama sekali walaupun punya bodi yang sangt tipis. Sayang saya tidak sempat mencobanya untuk bermain game secara langsung, namun jika melihat dari seri sebelumnya maka tidak perlu meragukan lagi kemampuan untuk bermain game dalam grafis tinggi. 

Tinggalkan Komentar