ASUS TUF Gaming FX507
Berita PC

ASUSPRO D340MC – PC Desktop untuk Korporasi dengan RAM hingga 32GB

ASUSPRO-D340MC-Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor laptop dan perangkat asal Taiwan, ASUS telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya hingga ke Indonesia.

Tidak hanya untuk lini konsumen saja, ASUS pun laris untuk segmen bisnis dan korporasi. Baru-baru ini ASUS secara resmi menghadirkan PC Desktop untuk bisnis dan korporasi di Indonesia, yakni ASUSPRO D340MC.

Bermain di segmen korporasi, PC Desktop ini dibekali dengan prosesor yang mempunyai pilihan Intel Core i3-8100, Intel Core i5-8400, atau Intel Core i7-8700 generasi ke-8 yang memiliki performa bertenaga, namun mengutamakan efisiensi.

PC Desktop ini pun dilengkapi dengan RAM berteknologi DDR4 2666MHz yang dimulai dari kapasitas 4 GB hingga 32 GB untuk mendukung prosesornya dalam menjalankan aplikasi secara multitasking dengan mulus.

Sementara itu, RAM DDR4 yang hadir pada PC Desktop ini pun mampu mengonsumsi daya 20 persen lebih rendah dibandingkan RAM dengan teknologi DDR3. Pihak ASUS sendiri mengklaim bahwa ASUSPRO D340MC menawarkan produktivitas dan performa yang sangat baik serta membuatnya ideal untuk dijalankan oleh pengguna segmen Enterprise.

Soal urusan grafis, ASUSPRO D340MC ini dilengkapi dengan VGA yang terdiri dari Intel HD Graphic untuk varian Intel Core i3, NVIDIA GeForce GT 710 untuk varian Intel Core i5, dan NVIDIA GeForce GT 1030 untuk varian Intel Core i7.

ASUSPRO-D340MC-All

Sementara itu, pihak ASUS pun telah membenamkan penyimpanan internal berjenis HDD SATA dengan kapasitas yang mencapai 1 TB dan berkecepatan 7200RPM sehingga dapat menyimpan data, dokumen, foto, video, musik, dan lainnya dengan leluasa.

PC Desktop ini juga mendukung dual display dengan resolusi mencapai 2K/4K. Dengan dukungan ini membuat penggunanya bisa mempunyai fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya serta melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Pihak ASUS juga mengatakan bahwa ASUSPRO D340MC ini sanggup bekerja dalam kondisi ekstrim, mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celcius sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celcius.

Bahkan dipastikan bahwa PC Desktop ini tahan terhadap guncangan atau benturan. ASUSPRO D340MC juga memiliki pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM) yang menawarkan perlindungan, mulai dari keamanan password, digital certificate, pengunci data, serangan internet, pencurian fisik, hingga penerobosan langsung.

ASUSPRO D340MC juga didukung Realtek ALC887 HD 8 Channel Audio, port Headphone, mikrofon, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, PS/2 Keyboard, port PS/2 Mouse, DVI-D, HDMI, RJ45 LAN, Com, Parallel, D-Sub, dan DVD-RW 8X.

PC Desktop ini juga sudah mendapatkan sistem operasi Windows 10 Home Original dalam paket penjualannya yang dapat ditingkatkan menjadi Windows 10 Pro. ASUSPRO D340MC dijual resmi di Indonesia mulai dari Rp 7.349.000 dengan garansi hingga 3 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar