Berita Perangkat Pintar

Fujifilm Rilis Instax Mini LiPlay di Indonesia, Kamera Instan 2-in-1 yang Bisa Rekam Suara

Fujifilm-Instax-Mini-LiPlay-Feature

Gadgetren – Selain kamera DSLR dan Mirrorless, Fujifilm terkenal juga dengan kamera instannya yang hadir dalam keluarga Instax.

Sekilas, Instax sendiri merupakan kamera instan digital yang dapat mencetak langsung hasil fotonya setelah obyek dipotret layaknya Polaroid. Menariknya, hari ini PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) meluncurkan produk terbarunya yang bernama Instax Mini LiPlay (Live, Life & Play) di Indonesia.

Tak hanya itu, peluncuran ini pun diselenggarakan serentak di berbagai negara di seluruh dunia pada hari ini tanggal 12 Juni 2019. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Instax Mini LiPlay ini menjadi kamera instan Fujifilm hybrid 2-in-1 pertama di dunia.

Dengan kata lain, Instax Mini LiPlay ini bisa berfungsi sebagai kamera instan sekaligus Instax Printer. Bahkan penggunanya dapat mengambil foto secara digital, mengedit, dan mencetaknya langsung pada kamera berkat kehadiran layar di bagian belakangnya.

Layar berukuran 2,7 inci dengan teknologi TFT LCD ini sangat membantu penggunanya dalam melihat hasil foto telah diambil dengan menggunakan Instax Mini LiPlay mulai dari melihat hasil foto terbaik yang akan dicetak hingga hasil foto yang kurang bagus untuk dihapus. Menu dan tombol navigasi yang hadir pada kamera Instax Mini LiPlay ini mudah digunakan oleh pengguna pemula sekalipun.

Fujifilm-Instax-Mini-LiPlay-Feature-One

Selain itu, pengguna produk ini dapat mengambil foto dari smartphone untuk langsung dicetak menggunakan Instax Mini LiPlay. Penggunanya cukup mengoneksinya dengan jaringan Bluetooth melalui aplikasi Mini LiPlay yang dapat diinstal di smartphone.

Setelah aplikasi terinstal dan terbuka di smartphone, maka penggunanya dapat langsung menyambungkannya dengan Instax Mini LiPlay melalui koneksi Bluetooth dengan tampilan antarmuka yang mudah.

Pada aplikasi Mini LiPlay, penggunanya dapat memilih foto yang diinginkan dari smartphone, mengedit, dan langsung mencetaknya pada kertas film yang sudah disediakan di kamera Instax Mini LiPlay.

Selain itu, penggunanya juga bisa mengendalikan kamera Instax Mini LiPlay dari jarak jauh untuk memotret obyek dengan mudah. Hasil foto yang dapat ditampung oleh penyimpanan internal kamera instan Fujifilm ini mencapai 45 foto sekaligus.

Fujifilm Instax-Mini-LiPlay-Feature-White

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang maka penggunanya dapat menambahkan microSD pada kamera ini. Sementara Fujifilm mengestimasi bahwa 850 foto dapat disimpan sekaligus dalam kartu memori microSD /SDHC dengan kapasitas 1 GB.

Fujifilm pun mengklaim bahwa Instax Mini LiPlay mampu bertahan hingga 100 foto tercetak. Terdapat juga fitur yang membuat layar otomatis istirahat ketika kamera sedang tidak digunakan untuk memotret sehingga meminimmalisir konsumsi daya baterai. Untuk pengisian daya baterainya sendiri mencapai 2 jam hingga 3 jam.

Kamera Fujifilm Instax Mini LiPlay ini juga dapat merekam suara berdurasi 10 detik yang selanjutnya akan mengubah data audio menjadi QR Code. Selanjutnya, kamera akan mencantumkan QR Code ke hasil foto yang menggunakan kamera Instax Mini LiPlay sehingga dapat dicetak secara bersama-sama.

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menyajikan foto tercetak kepada teman, keluarga, maupun relasinya lengkap dengan pesan suara. Fujifilm Instax Mini LiPlay ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.449.000.

Tokopedia pun menyediakan paket edisi spesial dengan harga bundling promo Rp 2.449.000. Tak hanya itu, Tokopedia juga memberikan cashback Rp 500.000 selama periode tanggal 14 Juni hingga 28 Juni 2019 dan selama persediaan ada.

Kamera Fujifilm Instax Mini LiPlay ini memiliki 3 pilihan warna yang terdiri dari Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White. Fujifilm juga mengadakan roadshow di 5 kota besar di Indonesia untuk menyapa penggemar Instax mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Roadshow ini akan dimulai pada tanggal 26 Juni 2019 di Grand Indonesia.

Tinggalkan Komentar