Berita Perangkat Pintar

Kodak Resmi Luncurkan 2 Smart TV Android Menarik

Kodak-Smart-TV-Feature

Gadgetren – Pada masanya Kodak merupakan salah satu merek kamera yang cukup sukses menjadi saingan Fuji Film. Bahkan kameranya pun sempat laris terjual di negara Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, ternyata Kodak pun mencoba peruntungan di pasar Smart TV atau Televisi Pintar berbasiskan sistem operasi Android. Hal ini terlihat dengan diluncurkan dua Smart TV Kodak yang terdiri dari Kodak Smart TV 43 inci dan 49 inci.

Super Plastronics selaku pemegang lisensi dari Kodak menghadirkan prosesor Dual-Core Cortex A53 1,5 GHz untuk menjadi otak dari Kodak Smart TV 43 inci. RAM 1 GB dan storage internal 8 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan prosesor dari TV tersebut.

Untuk sebuah TV, dukungan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Kodak Smart TV 43 inci sudah lumayan menarik. Sementara layarnya memiliki lebar 43 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan LED-backlit yang memiliki kecerahan hingga 600 nits.

Pihak Super Plastronics pun mengklaim bahwa penggunanya masih dapat melihat konten dalam layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara Refresh Rate yang ditawarkan pada TV ini mencapai 60 Hz.

Soal urusan Audio, TV ini pun telah dibekali dengan dua speaker 20W yang dapat menghasilkan suara dengan lantang. Sementara itu, Kodak Smart TV 43 inci pun mempunyai dukungan port LAN, AV In, VGA, USB, HDMI, WiFi, dan PC Audio In.

Beralih ke Kodak Smart TV 49 inci, produk yang satu ini hadir dengan layar 49 inci yang beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi LED-backlit. Pihak Super Plastronics pun mengatakan bahwa penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Namun tingkat kecerahannya hanya mencapai 300 nits saja, setengah lebih rendah dibandingkan Kodak Smart TV 43 inci dengan 600 nits. TV ini juga dibekali dengan speaker 20W yang dapat menghasilkan suara dengan lantang.

Dari sektor hardware, Kodak Smart TV 49 inci menggunakan prosesor Dual-Core Cortex-A53 berkecepatan 1,3 GHz yang didampingi RAM 1 GB dan penyimpanan interna 8 GB sehingga memiliki performa yang baik.

TV ini pun memiliki dukungan konektivitas mulai dari LAN, USB, VGA, AV In, PC Audio In, dan HDMI. Sementara itu, kedua Kodak Smart TV ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.1 lengkap dengan aplikasi Preload mulai dari Hotstar, Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Untuk saat ini, Kodak Smart TV baru dijual di India dengan harga yang mencapai 20.999 Rupee atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian 43 inci dan 24.999 Rupee atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian 49 inci. Namun belum ada kabar, apakah Super Plastronics akan membawa kedua Kodak Smart TV ke Indonesia?

[Sumber : Techtree]

Tinggalkan Komentar