ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1,1 Juta! Samsung Galaxy A2 Core Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy A2 Core Feature

Gadgetren – Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone kelas bawah terbarunya di Indonesia, yakni Galaxy A2 Core.

Smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset Exynos 7870 octa-core berteknologi proses 14nm, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Meskipun RAM dan storage internal yang dimilikinya terasa kecil untuk zaman sekarang, namun Samsung menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo (Go Edition) yang diklaim dapat berjalan dengan ringan pada smartphone ini.

Sistem operasi ini pun hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM dan storage internal sehingga membuat kinerja Galaxy A2 Core tetap cepat. Selain itu, Google sendiri telah menyediakan aplikasi pendukung sistem operasi ini di Google Play Store dengan label Go.

Aplikasi label Go ini lebih mirip seperti versi Lite karena Google mengklaim aplikasinya akan sedikit memakan kapasitas RAM mapun storage internal. Beberapa aplikasi yang tergabung dalam label Go, terdiri dari Maps Go, YouTube Go, Files Go, Gmail Go, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy A2 Core dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS dengan aspek rasio 16:9 yang masih tradisional. Bisa dibilang ukuran bodinya masih nyaman untuk digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Dari sisi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP yang hasil fotonya cukup baik untuk diunggal ke media sosial. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dan video call.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, baterai berkapasitas 2.600 mAh, dan port jack audio 3,5mm telah hadir pada perangkat yang satu ini. Sayangnya sensor fingerprint tidak hadir pada Galaxy A2 Core karena untuk menekan harganya menjadi murah.

Samsung sendiri membanderol smartphone ini di Indonesia dengan harga resmi mencapai Rp 1.099.000. Dengan pilihan warna Red, Blue, dan Dark Grey. Galaxy A2 Core ini akan dijual secara flash sale mulai tanggal 27 Mei 2019 di toko online, seperti Telesindo, Shopee, Blibli, JD.id, Lazada, Erafone, Bhinneka, Dinomarket, Bukalapak, dan Tokopedia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar