ASUS TUF Gaming FA506
Berita Smartphone

Redmi Rilis Note 7S, Pakai Kamera 48MP dan Baterai 4.000mAh

Redmi Note 7S Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan smartphone fenomal Redmi Note 7, kini Xiaomi melalui sub-brand Redmi kembali merilis smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 7S.

Smartphone terbaru dari Redmi ini dilengkapi dengan layar penuh yang memiliki poni berbentuk Dot Drop di bagian atasnya. Sementara lebar layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Teknologi IPS LCD ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 telah dihadirkan pada produk ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Soal urusan fotografi, Redmi Note 7S ini telah dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Samsung GM1 (apertur f/1.8) dan kamera 5 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan menarik berkat dukungan AI Portrait mode.

Sementara itu, kamera utamanya pun didukung oleh Electronic Image Stabilization yang memungkinkan perekaman video bergerak lebih stabil. LED Flash yang hadir pada bagian belakangnya membantu pengambilan foto di ruangan yang gelap.

Selanjutnya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 13 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie. Fitur AI Portrait pun memungkinkan kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur).

Untuk keamanannya, Redmi Note 7S juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya dan fitur AI Face Unlock. Dengan hadirnya kedua fitur ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat tanpa perlu memasukkan password terlebih dahulu.

Dari sektor hardware, Redmi Note 7S ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga. Baterai berkapasitas 4.000 mAh pun telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim oleh Redmi mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal.

Meskipun telah mendukung 18 Watt Quick Charge 4, namun penggunanya hanya disediakan charger 10W dalam paket penjualannya sehingga perlu membeli charger yang mendukung Quick Charge 4 secara terpisah.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Redmi Note 7S ini dibanderol dengan harga yang mencapai 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar