ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Cuma Rp 1,3 Juta! Infinix Smart 3 Plus Dirilis di Indonesia dengan 3 Kamera Utama

Infinix Smart 3 Plus Feature

Gadgetren – Bersamaan dengan Hot 7 Pro, Infinix juga meluncurkan smartphone lainnya dengan harga lebih murah di Indonesia yang bernama Infinix Smart 3 Plus.

Sekilas, smartphone yang satu ini mengandalkan tiga kamera utama yang memiliki konfigurasi 13 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP, dan kamera QVGA yang mampu menghasilkan foto dengan baik.

Mengikuti tren saat ini, Infinix Smart 3 Plus mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Selain mengurangi sebagian bezel atas layarnya, poni ini juga digunakan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada Infinix Smart 3 Plus sehingga memungkinkan pembukaan kunci layar menggunakan wajah.

Meskipun sudah bisa menggunakan Face Unlock, namun Infinix tetap menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Kita ketahui bersama bahwa sensor ini masih diminati banyak orang karena dapat membuka kunci dengan cepat dari kondisi stand by.

Untuk dapur pacunya, Infinix mempercayakan chipset MediaTek Helio A22 Quad-core 2 GHz. Bisa dibilang chipset ini sudah cukup bertenaga untuk perangkat di kategori entry-level. RAM 2 GB dan storage internal 32 GB pun dipercaya untuk mengimbangi kecepatan chipset ini.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dibenamkan oleh Infinix untuk menjadi sumber energi kehidupan dari Infinix Smart 3 Plus. Berkat AI Smart Power, pihak Infinix mengklaim bahwa baterainya memiliki daya tahan yang lama dalam pemakaian normal.

Fitur pengisian daya cepat 10W pun telah hadir di dalamnya. Hampir mirip dengan Infinix Hot 7 Pro, smartphone ini sudah langsung disematkan XOS 5 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie yang saat ini sudah umum digunakan oleh smartphone keluaran terbaru.

Infinix juga telah menghadirkan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, port microUSB 2.0, dan port jack audio 3,5mm dalam Infinix Smart 3 Plus. Produk ini akan dijual perdana secara flash sale di Lazada pada 7 Mei 2019 pukul 09.00 WIB dengan harga Rp 1.299.000. Bagi Gadgeter yang membelinya secara flash sale akan mendapatkan diskon Rp 100.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar