Berita

Xiaomi Akan Buat HP Terjangkau dengan Sensor Fingerprint Dalam Layar

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, Xiaomi telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Bisa dibilang inovasi Xiaomi terhadap smartphone dengan harga terjangkaunya cukup menarik karena menghadirkan fitur maupun spesifikasi hardware yang memikat sebagian orang. Baru-baru ini dikabarkan Xiaomi akan membuat HP terjangkau yang mempunyai sensor Fingerprint di dalam layar.

Wang Teng selaku Product Director Xiaomi telah membuat status di akun resmi Weibo miliknya yang mengungkapkan bahwa Xiaomi akan menerapkan teknologi sensor Fingerprint dalam layar (Fingerprint on Display) pada HP dengan kisaran harga di bawah 2000 Yuan (Rp 4,2 juta).

Menurut informasi yang beredar, hal ini bisa terjadi karena perusahaan asal Tiongkok yang bernama Fortsense sedang membuat teknologi sensor Fingerprint on Display yang dapat disematkan di layar LCD.

Kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini sensor Fingerprint dalam layar baru tersedia pada HP dengan layar berteknologi OLED yang mempunyai harga cukup mahal. Pengembangan dari Fortsense ini memungkinkan smartphone kelas bawah dan menengah dapat menggunakan sensor Fingerprint dalam layar.

Sementara itu, diprediksi akan ada smartphone atau HP yang menggunakan sensor buatan Fortsense pada pertengahan kedua tahun 2019. Namun Wang Teng mengatakan bahwa kecil kemungkinan smartphone atau HP Xiaomi dengan sensor fingerprint di dalam layar LCD yang mempunyai harga terjangkau ini akan diluncurkan waktu dekat ini.

Wang Teng menambahkan bahwa kemungkinan HP Xiaomi dengan sensor ini paling cepat dirilis pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020. Selain itu, ada bocoran lain yang mengatakan bahwa Xiaomi akan menyematkan sensor ini pada HP Android One buatannya.

Untuk itu, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan. Tentunya ini akan menjadi salah satu pilihan yang menarik, apabila Xiaomi telah menyematkan sensor Fingerprint dalam layar pada smartphone dengan harga terjangkau nantinya.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone atau HP terjangkau dengan sensor ini akan masuk ke Indonesia? Mengingat Samsung saja sudah berani menghadirkan HP bersensor Fingerprint dalam layar di Indonesia dengan harga Rp 4 jutaan saja.

[Sumber : PhoneArena]

Tinggalkan Komentar