ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Dari Vivo Y17?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17 Header

Gadgetren – Vivo Y17 merupakan salah satu smartphone Vivo yang baru saja masuk di Indonesia. Perangkat yang satu ini bermain di kelas menengah dengan spesifikasi hardware menarik.

Selain mempunyai baterai berkapasitas besar, Vivo Y17 ini dibekali dengan kombinasi tiga buah kamera belakang yang membuatnya mampu menghasilkan foto dengan menarik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi yang besar.

Selain itu, Vivo Y17 sudah dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.999.000. Dengan harga dikisaran ini, apakah Vivo Y17 mampu terjual di Indonesia sesuai target dari Vivo mengingat persaingan smartphone semakin ganas di tanah air?

Nah untuk melihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y17 maka ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Vivo Y17

1. Layar

Vivo Y17 ini dilengkapi dengan layar 6,35 inci beresolusi HD+ (1544 x 720 piksel) dan berteknologi IPS yang memenuhi bagian depannya ditambah poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

2. Performa

Smartphone ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan aplikasi dengan lancar untuk aktivitas sehari-hari.

3.  Baterai

Vivo Y17 ini mempunyai baterai dengan kapasitas jumbo yang mencapai 5.000 mAh. Pihak Vivo mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan hingga satu hari dalam pemakaian normal.

4. Kamera

Vivo V17 dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Kombinasi kamera primer dan sekunder mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Sementara kamera ultra-wide memungkinkan pengambilan foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan bagus.

5. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint yang berada di belakang Vivo V17 memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Kekurangan Vivo Y17

1. Noda sidik jari mudah menempel

Meskipun desain dari smartphone buatan Vivo ini terlihat menarik, namun debu dan noda sidik jari mudah menempel di bagian belakangnya sehingga penggunanya harus menggunakan casing tambahan agar terlindung dari debu atau noda.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar